Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Konsumsi Makanan Ini

Meredakan sakit kepalaApakah Anda sering merasa sakit kepala tiba-tiba? Timbulnya sakit kepala ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya seperti kurang tidur, sering mengkonsumsi daging merah atau minuman beralkohol dan lain sebagainya. Ada berbagai cara untuk meredakan atau mengobati sakit kepala yang bisa dilakukan, tetapi kebiasaan masyarakat kita jika sedang sakit kepala langsung meminum obat warung. Hal inilah yang perlu diantisipasi, karena sebagian obat yang diminum kemungkinan memiliki efek samping yang kurang baik bagi tubuh.

Cara efektif meredakan sakit kepala adalah dengan konsumsi makanan yang mengandung kaya mineral dan magnesium. Seperti dirangkum dari laman boldsky.com, berikut inilah makanan yang mampu untuk meredakan sakit kepala.

1. Kentang

Makanan yang termasuk ke dalam jenis umbi-umbian ini memiliki kandungan kalium yang manjur untuk meredakan sakit kepala. Ketika seseorang mengalami dehidrasi dan hilangnya elektolit dalam tubuh inilah yang mengakibatkan sakit kepala, maka dengan konsumsi makanan kaya kalium seperti kentang ini salah satu cara untuk meredakannya.

2. Semangka

Intinya sakit kepala itu disebabkan oleh dehidrasi, maka konsumsi makanan yang mengandung banyak air sangat dianjurkan, salah satunya seperti buah Semangka ini. Selain itu, dapat juga mengkonsumsi mentimun, tomat, melon dan buah-buahan lainnya yang mengandung banyak air atau mineral seperti magnesium.

3. Kacang Almond

Pada makanan ini mengandung magnesium yang dapat dikonsumsi untuk meringankan sakit kepala yang mana dapat membantu merelaksasi pembuluh darah. Selain Almond, kandungan magnesium juga bisa didapatkan dari pisang, alpukat, kacang mete, dan beras merah, sebagai alternative makanan untuk meredakan sakit kepala.

Kesimpulannya, sakit kepala merupakan reaksi yang ditimbulkan pada bagian kepala saat tubuh kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi. Maka untuk meredakannya perlu asupan makanan atau minuman yang mengandung banyak mineral serta magnesium. Sementara obat sakit kepala yang saat ini banyak beredar pada dasarnya sebagai penenang saja.

loading...
Loading...
Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Konsumsi Makanan Ini | chsa | 4.5