Cara Meredakan Gatal Di Perut Saat Masa Kehamilan

Gatal di daerah perut sering dialami oleh wanita yang sedang hamil. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak gejala umum masalah yang dialami oleh wanita selama masa kehamilan. Rasa gatal ini biasanya berlangsung pada minggu ke-23 kehamilan yang berasal akibat terjadinya perluasan daerah pinggul.

Penyebab gatal di perut ibu hamil adalah hormon estrogen. Selama masa kehamilan, hormon estrogen akan mengalami peningkatan yang akibatnya adalah menyebabkan sensasi gatal di area perut yang menjalar ke bagian tubuh lain. Rasa gatal yang menyerang ibu hamil ini akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

Namun seringkali ibu hamil merasa tidak nyaman akibat rasa gatal yang muncul di daerah perut tersebut. Karena itu ibu hamil bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk menghilangkan atau setidaknya dapat mengurangi rasa gatal yang muncul.

Cara Mengobati Gatal di Perut Ibu Hamil

Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa cara mudah dan efektif untuk memerangi kulit kering dan gatal selama kehamilan:

1. Gunakan pelembab kulit secara teratur. Namun harus dipastikan dulu pelembab tersebut dibuat dari kandungan yang aman untuk ibu hamil. Selain itu pelembab juga sebaiknya bebas aroma.

2. Ibu hamil juga bisa menggunakan krim khusus untuk penghilang gatal.

3. Untuk menjaga kelembaban kulit ibu hamil bisa minum air lebih banyak.

4. Untuk mencegah kulit menjadi lebih kering, untuk sementara sebaiknya ibu hamil menghindari mandi dengan air hangat.

5. Untuk menghindari gesekan yang akan merangsang rasa gatal, sebaiknya ibu hamil lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang longgar.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk meredakan rasa gatal di sekitar perut saat masa kehamilan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu ibu hamil kembali merasakan kenyamanam dengan kehamilannya tersebut.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Meredakan Gatal Di Perut Saat Masa Kehamilan | akbar | 4.5
ibu ibu merangsang