Cara Merawat Kulit Wajah yang Sensitif

Merawat kulit wajah yang sensitif tidak bisa sembarangan dalam melakukan perawatannya. Tentunya hal ini dibutuhkan cara perawatan yang lebih ekstra hati-hati. Hal ini karena pada kulit yang sensitif memiliki reaksi cepat terhadap produk tertentu, bahan kimia, cuaca panas, atau juga kondisi lingkungan. Salah sedikit dalam menggunakan produk kecantikan bisa berakibat pada timbulnya kemerahan, jerawat, kulit gatal-gatal, hingga iritasi kulit. Kondisi ini tentunya akan membuat tidak nyaman dan merusak penampilan.

Untuk anda yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif, maka untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersinar dan bercahaya, pastikan agar selalu merawat kulit dengan tepat. Berikut adalah adalah tips bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang sensitif:

1. Pelembap

Sejumlah masalah kulit bisa muncul bila kelembapan wajah kurang. Terlebih untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Maka dari itu, anda butuh untuk menggunakan pelembap kulit paling tidak dua kali dalam sehari.

2.Cek kandungan produk make-up

Mengecek kandungan produk make-up menjadi satu hal yang tidak boleh terlewat. Hal ini karena memiliki jenis kulit yang sensitif membutuhkan kehatian-hatian dalam memilih produk make-up yang tepat. Karena itu tidak ada salahnya bila anda coba untuk mengoleskan sedikit produk tersebut pada kulit. Bila ternyata memberikan reaksi kemerahan hingga iritasi, maka sebaiknya tinggalkan produk tersebut dan cari yang lainnya.

3. Tabir surya

Terutama untuk yang memiliki jenis kulit sensitif, paparan sinar matahari bisa membahayakan kulit anda. Karena itu sebelum bepergian ke luar rumah, maka anda harus memastikan untuk selalu menerapkan tabir surya atau sunscreen pada kulit wajah dan tubuh.

4. Membersihkan sisa make-up sebelum tidur

Membersihkan sisa make-up sebelum tidur wajib dilakukan untuk semua jenis kulit wajah, terlebih bila anda memiliki jenis kulit wajah yang sensitif. Cara ini berguna membersihkan pori-pori serta agar kulit dapat bernafas dan tidak menghalangi kulit wajah untuk berregenerasi.

5. Pilih bahan yang alami

Kurangi penggunaan produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Bahkan bila memungkinkan, maka akan lebih baik bila anda pilih penggunaan kosmetik yang mengandung bahan-bahan alami di dalamnya.

Itulah beberapa tips cara perawatan wajah untuk jenis kulit yang sensitif sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Merawat Kulit Wajah yang Sensitif | akbar | 4.5