Cara Merawat dan Menyimpan Perhiasan dari Perak

Perak merupakan bahan lain selain emas yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan. Dengan bentuknya yang indah dan harganya yang lebih murah membuat perhiasan dari bahan perak ini cukup banyak digemari.

Namun karena mudah kusam akibat dari oksidasi dengan oksigen membuat perhiasan dari perak memerlukan perawatan yang ekstra hati-hati. Tapi jangan khawatir, karena ada tips bagaimana cara merawat perhiasan dari perak.

Secara umum cara perawatab perhiasan dari perak memang ribet. Namun dengan sedikit tips maka perhiasan dari perak membuat perhiasan ini semakin dipakai dia akan bertahan lama. Meski demikian ini bergantung juga dengan kadarnya. Jika sekarang kebanyakan silver kadarnya sudah 92,5 persen, maka dulu hanya 80 persen. Dengan semakin besar kandungan tembaga maka semakin cepat oksidasi.

Untuk cara merawat perhiasan dari perak secara tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan buah Lerak yang bisa ditemukan di pasar tradisional atau pasta gigi.

Buah lerak akan menimbulkan buih-buih seperti sabun saat direndam di air dan kandungannya bagus untuk perak. Selain itu pasta gigi, rendam perak di air hangat, angkat lalu sikat dengan pasta gigi.

Sedangkan untuk cara menyimpanan perhiasan perak sebaiknya perhiasan tersebut sering dipakai. Karena untuk perhiasan perak itu lebih baik dipakai, jangan disimpan begitu saja. Perak akan lebih bagus apalagi kalau kena lime.

loading...
Loading...
tips cara membuat sabu sabu, cara membuat sabu yang benar

Cara Merawat dan Menyimpan Perhiasan dari Perak | akbar | 4.5