Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Segar Selama Puasa

Pemasukan air mineral ke dalam tubuh saat puasa akan berkurang cukup banyak. Hal ini tentunya akan memberikan dampak tidak baik bagi kesehatan kulit. Karena itu, menjaga agar kulit selalu segar dan terlihat cantik sangat perlu dilakukan.

Kebanyakan orang kurang dalam menjaga kesehatan kulit saat bulan puasa. Hal ini tidak mengherankan bahwa hal itu akan menyebabkan kulit menjadi mudah kering dan pecah-pecah saat bulan puasa.

Kulit membutuhkan hidrasi agar tetap dalam kondisi lembab. Karena itu untuk menjaga agar kulit selalu segar dan terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah maka memperbanyak minum air putih saat makan sahur dan buka puasa sangat dianjurkan.

Kemudian dianjurkan agar juga memakai pelembap secara rutin, terutama setelah selesai mengambil air wudhu dan mandi. Karena pada saat kulit bersentuhan dengan air, maka hal itu justru akan membuat kulit menjadi kering. Untuk itu dibutuhkan pemakaian pelembap setelah bersentuhan dengan air.

Untuk pemakaian pelembap sangat disarankan agar dilakukan serutin mungkin untuk wanita. Minimal sehari dua kali pemakaian pelembap. Demikian yang dianjurkan oleh dr. Melyawati, sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone.

loading...
Loading...
Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Segar Selama Puasa | akbar | 4.5