Cara Mengusir Kecoak dari Rumah

Kecoak merupakan serangga menyebalkan dan harus diwaspadai. Pasalnya, serangga yang memilki kecepatan dan cukup gesit dalam bergerak ini biasa hidup ditempat yang kotor sehingga harus dijauhkan dari rumah, khususnya makanan kita. Karena bila tidak, keluarga kita akan terancam resiko terkena penyakit akibat bakteri dan kuman yang dibawa oleh kecoak.

Kecoka termasuk binaratng serangga yang cukup sulit dibasmi, bahkan ketika badan kecoka sudah terpisah dari kepalanya, binatang ini tetap dapat bertahan hidup hingga beberapa hari. Bahkan, membunuh kecoak dengan cara memukul hingga isi perutnya keluar sangat tidak dianjurkan.

Disinyalir didalam perut kecoa terdapat cacing halus atau lembut yang tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoa. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoa dia akan bergerak untuk mencari tempat dan mencari indukan baru. Jadi, sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulitluar. Menakutkan bukan?

Cara Menusir Kecoak dari Rumah

Salah satu cara mengusir dan membasmi kecoak yang banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan semprotan pembunuh serangga. Namun sayang, kebanyakan obat pembasmi kecoak terbuat dari bahan kimia keras dan berdampak buruk pula untuk kesehatan manusia.

Untuk itu, tidak ada salahnya bila kita coba cara lain yang lebih aman untuk mengusir keberadaan kecoak dari rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan asam borat (boric acid). Bahan ini bisa dijadikan sebagai bahan yang cukup efektif untuk membasmi kecoak, namun tidak berbahaya bagi manusia.

Bubuk asam borat aman Anda gunakan untuk membasmi kecoak, karena zat tersebut memang zat kimia yang bereaksi sebagai racun dalam perut serangga, sehingga bisa mengganggu sistem pencernaan binatang tersebut.

Cara Membuat Perangkap untuk Membasmi Kecoak

Cara membuat perangkap kecoak ini adalah dengan mencampurkan kuning telur dan 50 gram bubuk asam borat. Aduk rata dua bahan tersebut. Lalu, buat bola-bola kecil dari adonan tersebut. Diamkan bola-bola kecil tersebut sekitar satu jam, kemudian taruh tiap butir di sudut-sudut rumah Anda yang rawan didatangi kecoak.

Bola-bola kecil bubuk asam borat ini nantinya akan menarik perhatian kecoak. Ketika kecoak menyentuh bulatan itu, binatang tersebut akan terperangkap dan asam borat yang ia makan akan membunuh sistem pencernaannya dengan cepat.

Sekilas Informasi Mengenai Asam Borat

Asam borat, juga disebut hidrogen borat, asam boraks, asam ortoborat dan acidum boricum, adalah monobasa asam Lewis boron lemah yang sering digunakan sebagai antiseptik, insektisida, penghambat nyala, penyerap neutron, atau prekursor untuk senyawa kimia lainnya. Senyawa ini memiliki rumus kimia H3BO3 (kadang-kadang ditulis B(OH)3), dan ada dalam bentuk kristal tidak berwarna atau serbuk putih yang larut dalam air. Ketika berbentuk mineral, senyawa ini disebut sasolit. Demikian sebagaimana yang dikutip dari Wikipedia.

Asam borat pertama kali terdaftar di Amerika Serikat sebagai insektisida pada tahun 1948 untuk mengendalikan kecoa, rayap, semut api, kutu, gegat, dan banyak serangga lainnya. Produk ini umumnya dianggap aman untuk digunakan di dapur rumah tangga untuk mengendalikan kecoa dan semut. Asam borat ini bertindak sebagai racun perut yang mempengaruhi metabolisme serangga, dan serbuk kering abrasif untuk serangga eksoskeleton.

loading...
Loading...
tanda tanda gusi ada telur ulat, apakah asam borat bisa mengundang kecoa, cara membuat boric acid, telur ulat d gusi obat nya

Cara Mengusir Kecoak dari Rumah | akbar | 4.5