Cara Mengurangi Produksi Keringat Berlebih untuk Mencegah Bau Badan

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dan banyak mengeluarkan keringat. Rasa tidak nyaman pun bisa muncul saat beraktivitas akibat dari keringat yang berlebihan. Hal ini karena seringkali keringat berlebih di bagian ketiak menjadi penyebab bau badan yang menyengat.

Salah satu cara untuk mencegah keringat berlebih di bagian ketiak adalah dengan mengonsumsi minuman jus lobak. Selain itu, beberapa jenis bahan lain juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi keringat berlebih khususnya di daerah ketiak.

Bahan untuk Mengurangi Produksi Keringat di Bagian Ketiak

Ada beberapa cara mengurangi kelebihan keringat di tubuh kita yang bisa dilakukan. Bahkan cara ini dianggap minim efek samping dan pastinya lebih murah biayanya.

Diantara bahan untuk mengurangi kelebihan keringat di bagian ketiak diantaranya adalah berikut ini:

loading...

1. Jus Lobak

Anda bisa memilih lobak merah atau putih untuk dibuat menjadi jus untuk mengurangi keringat. Mengonsumsi jus lobak dapat menekan produksi keringat pada ketiak, demikian dalam sebuah penelitian disebutkan.

2. Baking Soda

Penggunakan baking soda dengan cara menaburkannya pada ketiak akan menyumbat pori-pori dan mengeluarkan racun dari ketiak. Dengan demikian, produksi keringat akan menurun secara bertahap, sekaligus akan mengurangi bau keringat di ketiak.

3. Jus Lemon

Peras lemon yang segar untuk diambil airnya. Gunakan air lemon ini dengan cara mengoleskannya di ketiak. Kandungan yang ada dalam lemon dapat membunuh bakteri sehingga akan mengurangi masalah bau badan.

4. Bedak Bayi

Menaburkan bedak bayi pada ketiak juga bisa membantu dalam menyerap keringat dengan baik. Sementara itu, aroma yang lembut dari bedak bayi juga bisa membuat ketiak menjadi bebas dari bau tak sedap.

Itulah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk meminimalisir keringat di tubuh, khususnya bagian ketiak yang dapat digunakan. Demikian adalah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...
cara mengatasi keringat pada ketiak dengan bedak bayi, manfaat lobak untuk keringat berlebihan

Cara Mengurangi Produksi Keringat Berlebih untuk Mencegah Bau Badan | akbar | 4.5