Cara Mengurangi Kadar Formalin dalam Makanan

Halaman: 1 2 3 4

Penggunaan bahan formalin untuk mengawetkan makanan kini banyak dilakukan oleh oknum pedagang nakal. Padahal, penggunaan formalin pada makanan bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Walau sebenarnya ada cara membedakan makanan berformalin dan yang tidak, namun belum tentu sepenuhnya akurat. Untuk cara membedakan apakah makanan menggunakan bahan formalin atau tidak yang paling akurat tentu adalah dengan uji laboratorium. Maka, mau tak mau dan tanpa disadari bisa jadi kita setiap hari telah mengonsumsi makanan yang mengandung formalin.

Makanan yang biasanya menggunakan formalin untuk bahan pengawetnya adalah makanan yang biasanya cepat basi, seperti misalnya tahu, bakso, mie, dan ikan asin. Meski tidak semua bahan makanan tersebut menggunakan formalin, namun kita sebagai konsumen sebaiknya tetap berhati-hati.

  1. Cara Mengurangi Kadar Formalin Pada Ikan Asin
  2. Cara Mengurangi Kadar Formalin Pada Tahu
  3. Cara Mengurangi Kadar Formalin Pada Mi dan Ikan Segar

Menghindari makanan yang berformalin mungkin sangat sulit dilakukan, karena itu cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan mengurangi kadar kandungan formalin. Cara mengurangi kadar formalin dalam makanan bisa dilakukan dengan mudah dan biaya yang sangat murah.

loading...
Loading...
cara menghindari makanan yang mengandung formalin, cara menghindarimakan bakso, ciri ciri agar agar basi

Cara Mengurangi Kadar Formalin dalam Makanan | akbar | 4.5