Cara Mengolah Jeroan Kambing

Selain daging kambing, bagian jeroannya juga bisa diolah menjadi masakan yang super lezat dan tidak kalah dengan masakan olahan daging kambing. Namun tentu saja untuk itu kita harus tahu bagaimana cara mengolah jeroan kambing biar lebih enak dan tidak bau prengus.

Untuk menjadikan jeroan kambing menjadi masakan lezat di hari raya Idul Adha, maka pastikan bahwa jeroan sudah benar-benar versih dan tidak lagi bau. Adapun tips bagaimana cara mengolah jeroan kambing adalah sebagai berikut:

1. Pastikan jeroan sudah dicuci sampai benar-benar bersih. Saat akan merebus jeroan dan sebelum menyalakan kompor, masukkan jeroan dan air dingin (air dengan temperatur normal) ke dalam sebuah panci. Kemudian nyalakan kompor dengan api besar, tunggu hingga 10 menit sampai muncul buih-buih di permukaan air. Selanjutnya angkat dan buang buih-buih yang muncul ke permukaan tersebut. Kenapa dibuang? karena itu merupakan sisa kotoran yang masih menempel pada jeroan / daging yang bisa mengakibatkan bau.

2. Saat merebus jeroan kambing, hendaknya tambahkan daun salam dan lengkuas yang dirajang untuk menambah aroma rempah pada jeroan.

Yap, itu saja tips yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengolah Jeroan Kambing | lawas | 4.5