Cara Mengolah Cacing Tanah untuk Mengobati Penyakit

Manfaat cacing tanah ada banyak. Mulai dari menyuburkan tanah, untuk pakan unggas, pakan burung, pakan ikan hingga untuk pengobatan berbagai jenis penyakit yang umum terjadi di masyarakat.

Beberapa jenis penyakit bisa diobati dengan memanfaatkan cacing tanah, seperti misalnya tifus dan diare. Selain itu, cacing tanah juga bisa digunakan sebagai obat penenang, antiseptik dan meningkatkan energi.

Cara Mengolah Cacing Tanah Menjadi Obat

Dalam penggunaan cacing tanah sebagai ramuan untuk mengobati penyakit harus dilakukan dengan benar. Tempat hidup cacing yang selalu di tanah menjadikannya tidak bisa langsung dikonsumsi untuk dijadikan obat.

Untuk itu, cacing tanah sebelum konsumsi maka harus diolah dengan cara yang benar. Perut cacing dibelah terlebih dahulu lalu dikeluarkan tanah atau kotoran dari perutnya. Baru setelah itu, dicuci hingga bersih lalu rebus.

Penggunaan air rebusan cacing tanah merupakan obat tradisional yang paling mudah dilakukan. Namun seiring dengan majunya teknologi, maka kini sudah banyak tersedia obat dari cacing tanah yang sudah dalam bentuk kapsul, sehingga tidak perlu lagi anda harus repot-repot untuk memprosesnya. Perlu untuk diingat sekali lagi, bahwa pengolahan cacing tanah harus benar-benar bersih, sehingga tidak ada infeksi bakteri yang berada dalam tubuh cacing.

Jangan sampai niat anda untuk mengobati penyakit justru akan menambah penyakit yang ada dalam tubuh anda.

loading...
Loading...
cara mengolah cacing tanah

Cara Mengolah Cacing Tanah untuk Mengobati Penyakit | akbar | 4.5