Cara Mengobati Susah Kentut atau Buang Angin

Kentut atau buang angin adalah cara tubuh untuk mengeluarkan gas yang terjebak di dalam usus perut. Gas yang terbentuk di dalam usus saat proses mencerna makanan ini memang harus dikeluarkan. Karena kalau tidak maka perut akan terasa pegah dan membuat tidak nyaman.

Penyebab Susah Kentut

Kebanyakan orang indonesia menganggap bahwa aktivitas buang angin atau kentut adalah tindakan yang tidak sopan, terlebih bila kentut yang keluar disertai aroma yang tidak sedap. Padahal, aroma tidak sedap yang keluar bersama dengan keluarnya kentut ternyata dapat menjadi perantara bagi kesembuhan berbagai penyakit, seperti jantung, kanker, artritis juga demensia. Demikian sebuah penelitian unik yang telah dilakukan oleh sebuah tim peneliti barat sebagaimana yang dikutip dari laman Arrahmah.

Karena itu, berbahagialah orang-orang yang hingga saat ini bisa dengan bebas dan leluasa dapat mengeluarkan kentut. Karena ada tidak sedikit orang yang hanya untuk kentut saja harus bersusah payah menelan obat terlebih dahulu.

Biasanya seseorang yang kesulitan untuk buang angin ini terjadi akibat dari kurangnya menjaga pola makan. Misalnya adalah karena menunda-nunda makan, sehingga mengakibatkan proses pencernaan melambat.

Obat Tradisional Agar Bisa Kentut

Sebagaimana yang dikutip dari laman carageek.com, untuk mengatasi masalah susah kentut atau buang angin ini bisa dilakukan dengan beberapa cara pengobatan sederhana.

  1. Mengoleskan minyak kayu putih atau balses pada perut hingga terasa hangat. Bisa dilakukan dengan tambahan usaha untuk bersendawa dan mencoba untuk kentut.
  2. Ambil sejumput ketumbar, tumbuk lalu rebus dan minum airnya. Cara ini juga bisa membantu mengatasi masalah susah buang angin atau kentut.
  3. Buatlah teh panas dan tambahkan 1 sendok teh temu Ireng atau jinten (habattasauda) lalu diminum.
  4. Menurut tradisi orang Jawa, bahwa dengan tidur tengkurap diatas dipan bambu, kemudian dari bagian bawah dipan diasapi menggunakan daun kelapa kering yang dibakar juga bisa membantu mengatasi masalah kentut yang susah keluar. Hal ini dikarenakan rasa hangat diperut membuat buang angin menjadi lancar kembali.

Itulah beberapa cara mengobati susah kentut yang bisa dicoba. Namun bila berbagai cara tersebut tidak juga membuahkan hasil, maka cara terbaik dan harus dilakukan dengan segera adalah dengan pergi ke dokter untuk mengkonsultasikan mengenai apa sebenarnya penyebab dari susah kentut dan bagaimana cara mengatasinya.

loading...
Loading...
obat penyakit buah kayu, cara menghilangkan buah kayu, cara menghilangkan penyakit buah kayu, Obat sakit buah kayu, obat menyembuhkan buah kayu, obat bush kayu, obat untuk penyakit buah kayu, obat tradisional buah kayu, pemyakit buah kayu, penyakit buah kayu obatnya, akibat sakit buah kayu, obat dari buah kayu, obat buah kayu, Mengobati buah kayu, cara pencegahan penyakit buah kayu, cara buat minyak urut buang angin, buah kayu penyakit, sapi susah tidur

Cara Mengobati Susah Kentut atau Buang Angin | akbar | 4.5