Cara Mengobati Sariawan yang Ampuh dengan Bahan Alami

Cara mengobati sariawan tidak hanya bisa dilakukan dengan makan buah atau mengonsumsi vitamin C. Namun, masih ada beberapa cara mengobati sariawan yang lain yang juga bisa dicoba dan terbukti cukup ampu. Mau tahu apa saja itu?

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa cara alami yang ampuh untuk mengobati sariawan yang bisa dicoba.

Berkumur air garam

Sariawan disebabkan karena adanya banyak kuman yang menginfeksi bibir. Untuk itu, anda bisa membuat antiseptik menggunakan segelas air garam hangat bertindak. Anda bisa berkumur menggunakan air garam sesering mungkin di saat sariawan tengah menyiksa mulut.

Makan bawang putih

Bawang putih bersifat anti jamur, sehingga mampu mengobati infeksi di mulut. Selain untuk mengobati sakit gigi, bawang putih juga bisa kita manfaat untuk menyembuhkan sariawan. Sariawan bisa disembuhkan dengan cara membuat pasta bawang putih dan oleskan pada bibir yang sariawan sampai kering.

Yogurt

Kandungan probiotik di dalam yogurt bisa membantu memerangi infeksi bibir. Produk makanan ini juga memiliki sifat antiseptik yang bisa menyembuhkan sariawan anda.

Ngemil jeruk dan berry

Seseorang rentan terkena sariawan saat tubunya kekurangan vitamin C. Untuk itu, memperbanyak konsumsi vitamin C sangat penting untuk menghindarkan dari sariawan. Buah jeruk dan berry dengan kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya dinilai efektif untuk menyembuhkan sariawan. Karena sifat anti inflamasi yang tinggi, buah-buahan tersebut bisa menyembuhkan luka karena infeksi bibir, sakit gusi, dan sariawan.

Itulah beberapa bahan obat alami untuk cara menyembuhkan bibir sariawan yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat dan bisa membantu meredakan sakit sariawan di bibir yang sedang anda derita.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Sariawan yang Ampuh dengan Bahan Alami | akbar | 4.5