Cara Mengobati Saraf Terjepit

Saraf terjepit atau yang dalam dunia medis disebut dengan HNP (Hernia Nucleus Pulposus) adalah kondisi terjepit atau terkompresi saraf yang bisa terjadi pada saraf pusat maupun saraf perifer.

Menderita saraf terjepit di bagian leher, punggung, lengan atau bagian tubuh lain tentulah sangat menyakitkan. Kondisi ini juga seseorang menjalani kegiatan sehari-hari sebagaimana biasanya. Saraf terjepit terjadi saat jaringan di sekitarnya seperti tulang, tulang rawan, tendon, atau otot terperangkap atau tertekan secara abnormal pada saraf.

Metode Penyembuhan Alternatif untuk Mengobati Saraf Terjepit

Omri Samosir, yang merupakan penderita masalah tulang belakang dan pinggang selama bertahun-tahun dalam komentarnya tentang “Pengalaman saat Terkena Saraf Kejepit” yang ditulis oleh ENNY Soepardjono di situs Kompasian membagikan tips bagaimana caranya menyembuhkan sakit pinggang karena saraf kejepit.

Menurutnya, dokter akan selalu menyarankan operasi untuk mengatasi saraf kejepit. Masalahnya adalah bahwa derajat kesuksesannya rendah dan banyak efek sampingnya. Pengobatan alternative ternyata menyembuhkan lebih baik dan cepat, yaitu dengan metoda atau terapi lajin yang dipopulerkan oleh salah satu tabib Tionghoa. Caranya adalah dengan peregangan tulang.

Caranya mudah, hanya peregangan otot punggung, kaki dan tangan. Lamanya 2X10 menit. Lakukan selama seminggu setiap hari dan benar-benar mujarab. Selama 5 tahun terakhir Omri Samosir penyakit yang dideritanya hanya 2 kali kambuh dengan tingkat sakit yang jauh lebih rendah. Terapi ini bisa dilakukan setiap kali gejala sakitnya muncul.

Penting: Untuk mencoba terapi ini sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau tim medis yang lebih berpengalaman dalam menangani permasalahan tentang saraf terjepit.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mengobati Saraf Terjepit | akbar | 4.5