Cara Mengobati Sakit Perut atau Perut Terasa Mulas yang Alami

Pernah merasakan perut terasa mulas atau melilit? Tentu ini sangat menyiksa bukan? Perut mulas biasa disebut juga dengan sakit perut. Penyebab perut mulas adalah karena masalah pencernaan. Salah satunya adalah karena makanan. Makan makanan yang terlalu asam atau terlalu pedas bisa menyebabkan seseorang mengalami perut mulas atau melilit. Ada juga yang merasakan perut mulas setelah minum susu.

Untuk cara mengobati atau meredakan perut mulas, ada cara alami yang bisa digunakan. Berikut adalah beberapa obat perut mulas yang alami sebagaimana dikutip dari laman Times of India:

1. Perasan lemon

Untuk menyembuhkan sakit perut, anda bisa coba meminum campuran jus lemon, daun mint dan jahe. Tapi ingat, jangan menambahkan gula terlalu banyak, melainkan tambah dengan sedikit garam hitam.

2. Perasan sari jahe

Untuk mengobati perut mulas, anda juga bisa mencoba minum jus jahe yang sudah diparut. Jahe bersifat menghangatkan perut dan dalam sekejap akan membuat rasa sakit yang menyiksa itu segera hilang.

3. Sayur dan buah

Makanan olahan seperti cokelat dan produk susu tidak cocok sebagai obat penghilang mules. Sebaiknya anda memilih camilan yang benar, yaitu camilan yang mengandung ekstrak sayur berdaun dan buah-buahan alami karena banyak mengandung serat yang akan membantu untuk melancarkan pencernaan.

4. Minum air putih

Secara alami, air putih akan membersihkan tubuh dari racun dan menjamin buang air besar lebih baik.

5. Jalan kaki

Membiasakan jalan kaki setiap hari juga bisa membantu membuat sistem pencernaan anda lebih sehat. Sehingga anda bisa buang air besar dengan lancar dan anda pun tidak akan merasakan perut mulas yang melilit lagi.

Itulah beberapa cara yang alami untuk mengobati sakit perut atau perut mulas. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Sakit Perut atau Perut Terasa Mulas yang Alami | lawas | 4.5