Cara Mengobati Sakit Gigi Tanpa Minum Obat

Siapa sih yang mau merasakan sakit gigi? Ketika sakit gigi datang, maka seluruh tubuh akan ikut merasakan sakitnya.

Umumnya penyebab sakit gigi adalah karena gigi berlubang. Gigi berlubang ini muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan gigi. Agar gigi selalu bersih, sehat dan tidak berlubang, maka gosoklah gigi secara rutin.

Namun bila sakit gigi sudah terlanjut datang, maka perlu dilakukan pengobatan untuk menghilangkan sakit gigi. Selain dengan pengobatan modern, cara mengobati sakit gigi juga bisa dilakukan secara tradisional, yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang bersumber dari alam.

Berikut ini adalah 7 jenis bahan tradisional yang diklaim bisa menghilangkan sakit gigi tanpa harus minum obat sakit gigi.

1&2. Garam dan lemon

Anda bisa mencampurkan perasan air lemon dengan garam di sendok, lalu bubuhkan pada gigi yang sedang sakit. Bila itu terlalu kuat dan anda tak mampu menahan rasanya, maka anda bisa mencampurkan dengan air hangat dan gunakan sebagai bahan berkumur.

3. Bawang merah

Anda bisa menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi dengan cara mengirisnya hingga kecil, lalu tempatkan ke bagian gigi yang terinfeksi. Biarkan hingga rasa sakitnya menghilang.

4. Minyak cengkeh

Ambil sedikit minyak cengkeh, dan oleskan pada bagian gusi yang bengkak.

5. Merica hitam

Untuk membantu mengatasi sakit gigi, anda juga bisa menghaluskan merica hitam, dan lalu bubuhkan di bagian gusi dari gigi yang sakit.

6. Potongan kentang

Iris kentang menjadi potongan-potongan kecil, lalu letakkan di bagian gigi atau gusi yang sakit.

7. Gel lidah buaya

Ambil sedikit bagian gel lidah buaya, dan letakkan di sekitar gusi yang sakit.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang. Silahkan anda coba satu persatu bahan-bahan tersebut.

Selain dengan bahan-bahan tersebut, cara terbaik untuk mengobati sakit gigi adalah dengan cara rajin membersihkan gigi, yaitu dengan menggosok gigi. Mengurangi makan makanan yang manis dan mudah menempel di gigi juga bisa membantu anda memperkecil gigi berlubang sehingga anda akan terhindar dari sakit gii.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mengobati Sakit Gigi Tanpa Minum Obat | akbar | 4.5
cara mengatasi sakit gigi tanpa obat, cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat, sakit gigi saat puasa, cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat, cara menghilangkan rasa sakit gigi tanpa obat, cara mengatasi sakit gigi saat puasa, cara mengobati sakit gigi saat puasa, cara mengobati sakit gigi tanpa obat, mengatasi sakit gigi saat puasa, cara mengobati sakit gigi tanpa minum obat, obat sakit gigi saat puasa, cara menghilangkan sakit gigi tanpa minum obat, sakit gigi saat berpuasa, cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat tanpa obat, menghilangkan sakit gigi tanpa obat, cara mengatasi sakit gigi tanpa minum obat, mengobati sakit gigi saat puasa, cara mengobati sakit gigi ketika puasa, cara menghilangkan sakit gigi saat puasa, cara meredakan sakit gigi saat puasa, cara mengobati sakit gigi saat berpuasa, cara ampuh obati sakit gigi tanpa minum obat