Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan yang Alami

Masalah rambut rontok sering dialami oleh banyak orang masa kini. Stres yang tinggi menjadi salah satu penyebab rambut rontok.

Selain dengan cara mengurangi stres, untuk cara mencegah rambut rontok juga bisa dilakukan dengan terapi. Salah satu terapi untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan meanfaatkan daun jambu biji.

Daun jambu biji memang memiliki banyak manfaat dan khasiat di dunia kesehatan. Beberapa manfaat daun jambu biji misalnya adalah untuk obat mencret atau diare, obat diabetes hingga obat kanker prostat.

Manfaat daun jambu biji lainnya yang tidak boleh dianggap sebelah mata adalah kehebatannya untuk mengobati rambut rontok. Daun jambu biji merupakan sumber yang kaya akan vitamin B. Manfaat dari mengonsumsi vitamin B sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kesuburan rambut.

loading...

Cara Alami untuk Mengobati Rambut Rontok yang Mudah Dilakukan

Untuk cara mencegah rambut rontok, terlebih dahulu kita dapat siapkan bahan-bahannya berupa dan jambu biji sebanyak 6-7 lembar serta air sebanyak 1 liter.

Untuk cara membuat ramuan obat untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan menghaluskan jambu biji lalu direbus selama 20 menit. Setelah mendidih, angkat rebusan daun jambu biji dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin air rebusan tersebut bisa digunakan sebagai tonik untuk keramas. Saat keramas sambil dilakukan pijatan lembut. Biarkan selama 2-3 jam untuk kemudian rambut dapat dicuci dengan sampo seperti biasanya.

Cara ini bisa dilakukan pada malam hari sebelum tidur, dan agar hasilnya dapat terlihat maksimal, maka lakukan langkah ini secara rutin dua kali seminggu. Selain untuk mencegah kerontokan rambut, cara ini juga bisa membuat rambut anda jadi berkilau dan kuat.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Bahan yang Alami | akbar | 4.5