Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

Radang tenggorokan membuat rasa sakit yang membuat tidak nyaman di leher saat menelan makanan. Bila ini terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin hal ini bisa menyebabkan menurunnya nafsu makan. Karena itu, segeralah untuk mencari pertolongan untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan saat anda mengalaminya.

Berbagai cara untuk mengatasi radang tenggorokan bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara minum obat untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli obat di toko atau apotek, tidak ada salahnya bila anda mencoba dulu bahan-bahan yang alami untuk mengatasi radang tenggorokan.

Bahan Alami untuk Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Penyebab radang tenggorokan biasanya terjadi karena tenggorokan yang kering. Karena itu radang tenggorokan paling sering muncul di saat udara sedang panas, dimana biasanya tubuh akan membutuhkan lebih banyak cairan.

Saat anda mengalami radang tenggorokan, maka cobalah untuk menggunakan beberapa bahan alami berikut ini:

1. Bawang Putih

Fungsi bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masak, namun bawang putih juga berkhasiat sebagai antibiotik untuk tubuh. Untuk itu, anda bisa juga bisa mengonsumsi bawang putih sebagai obat untuk meredakan rasa sakit tenggorokan.

2. Teh Madu-Jahe

Minuman teh tradisional ini bisa menjadi minuman yang baik untuk menghangatkan tenggorokan serta mampu melawan infeksi. Teh madu-jahe bisa menjadi cara yang baik untuk menyembuhkan peradangan secara alami.

3. Sup Ayam

Tiidak ada makanan yang paling enak selain sup ayam saat anda merasakan sakit tenggorokan dan flu. Krena nutrisi yang terkandung dari sayuran dan juga daging ayam mampu menyembuhkan sakit tenggorokan sampai ke akarnya.

4. Jeruk

Kesulitan menelan hampir selalu dirasakan oleh setiap orang yang sedang mengalami sakit radang tenggorokan. Karena itu, mengonsumsi buah jeruk adalah salah satu cara untuk mengurangi perih yang menyerang tenggorokan dan secara efektif akan membantu menelan makanan dengan mudah.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengobati dan menyembuhkan radang tenggorokan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Bila setelah mengonsumsi bahan-bahan alami diatas namun radang tenggorokan yang anda derita tidak juga kunjung mereda, maka ada baiknya anda pergi ke dokter untuk memeriksakan diri mengenai penyebab pasti dari sakit tenggorokan yang anda rasakan.

loading...
Loading...
cara menghilangkan mrutu

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami | akbar | 4.5