Cara Mengobati Pusing Setelah Makan Durian

Buah durian cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang lezat dengan banyak pilihan jenisnya membuatnya banyak orang memburu buah yang memiliki ciri khas kulit berduri ini. Selain itu, harga buah durian juga cukup murah sehingga cukup terjangkau baik kalangan atas hingga mereka yang berkantong cekak.

Namun sayang, mengonsumsi buah durian secara berlebihan bisa menyebabkan tekanan darah naik. Karena itu tidak jarang ada orang yang merasakan pusing setelah makan buah durian. Tapi jangan khawatir, karena untuk cara menghilangkan rasa pusing setelah makan durian sangatlah mudah.

Tuang air hangat ke dalam kulit durian di bagian tempat buah biji durian berada. Sedikit digosok-gosok, beberapa saat kemudian air tersebut diminum.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Durian

Salah satu masalah yang tidak bisa dihindari setelah makan durian adalah baunya yang tidak bisa hilang dengan cepat, baik itu di mulut atau di tangan. Namun hal ini sebenarnya juga bisa diatasi dan dihilangkan dengan mudah.

loading...

Sama dengan cara menghilangkan pusing setelah makan durian, cara menghilangkan bau mulut karena makan durian juga bisa dengan memanfaatkan kulit durian.

Caranya yaitu tuang air putih ke bagian dalam kulit durian, sedikit digosok lalu airnya diminum. Sebelum air ditelan, sebaiknya tahan air sebentar dalam mulut dan berkumurlah, lalu telan.

Cara Menghilangkan Bau Durian yang Menempel di Tangan

Untuk cara menghilangkan bau durian di tangan juga sama, tuang air ke bagian dalam kulit durian yang cekung. Gunakan untuk mencuci tangan. Saat mencuci tangan sambil diaduk-aduk dan sedikit digosok bagian kulit dalamnya.

Proses pengadukan dan menggosok tersebut akan membuat zat-zat dalam kulit durian bercampur dengan air yang kemudian akan menetralkan bau khas dari durian tersebut.

loading...
Loading...
efek pusing sehabis makan durian

Cara Mengobati Pusing Setelah Makan Durian | akbar | 4.5