Cara Mengobati Penyakit Vertigo

Pengobatan vertigo dengan bantuan dokter memang memang lebih cepat. Namun ada beberapa pula cara-cara alami yang dapat anda lakukan untuk mencegah efek samping dari bahan-bahan kimia yang ditimbulkan dari bahan bahan obat yang di berikan oleh dokter.

Penyebab penyakit vertigo dikarenakan oleh adanya gangguan keseimbangan pada telinga tepatnya pada rumah siput di telinga dan tentunya akan sangat mengganggu sekali nantinya dalam setiap pengerjaan aktivitas. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips tentang pengobatan vertigo secara alami untuk mencegah rasa sakitnya yang bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Cara Mengurangi Rasa Sakit Kepala Karena Vertigo

Sebelum kita membahas pada pengobatannya, berikut ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan ketika serangan vertigo datang menyerang tiba-tiba :

1. Gerakan badan dan angkat

Angkatlah dan gerakan bagian badan anda terutama pada bagian kepala anda secara perlahan-lahan, dan alangkah baiknya sebelum anda berdiri dari tempat tidur, anda duduk terlebih dahulu sehingga gerakan badan anda tidak drastis.

2. Posisi kepala lebih tinggi dari badan

Usahakan pada saat berbaring, posisi kepala lebih tinggi dari badan. Jangan sejajar atau bahkan lebih tinggi dari badan

3. Yang terakhir

Apabila vertigo anda sudah cukup parah, maka pengobatan secara alami bisa anda mulai dengan meminimalisir kegiatan yang mengharuskan anda selalu membungkuk.

Ramuan Herbal untuk Mengobati Vertigo

Berikut ini adalah beberapa ramuan herbal untuk vertigo yang bisa anda buat di rumah:

1. Daun sirsak

Dengan menggunakan daun sirsak dapat mengobati vertigo ini. Karena daun sirsak memiliki kandungan seperti lemak, fosfor, acetogenis, besi dan vitamin A juga vitamin B.

Senyawa Acetogenis yang terkandung di dalamnya dipercaya dapa menurunkan tekanan darah, depresi dan stress, juga menyeimbangkan sistem syaraf yang kurang baik.

2. Kulit manggis

Kulit manggis memang sangat terkenal sekali akan kandungan kalsium dan potassium dan zat besi juga mengandung beberapa vitamin B1, B2, dan vitamin C dan juga mengandung antioksidan.

Kandungan pada manggis tersebut dapat mencegah rusaknya sel tubuh akibat radikal bebas dan memang kulit manggis ini sangat dipercaya mampu mencegah penyakit yang dapat menyerang sistem syaraf. Selain dapat mengobati vertigo juga dapat elindungi organ-organ dalam tubuh lainnya.

Kedua tanaman herbal tersebut diatas bisa anda lakukan setiap hari, ada pula yang sudah dikemas siap pakai yang telah diolah secara modern.

Demikianlah tadi ulasan mengenai tips dan cara pengobatan vertigo secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Penyakit Vertigo | akbar | 4.5