Cara Mengobati Penyakit Kelingsir atau Turun Berok

Penyakit kelingsir atau disebut juga dengan istilah turun berok adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya urat perut yang tegang, keras atau tidak lancarnya aliran darah di dalam urat tersebut. Dalam dunia medis, turun berok dikenal juga dengan nama penyakit hernia.

Adapun gejala dari penyakit kelingsir atau turun berok diantaranya yaitu perut terasa kembung, tidak bisa buang angin atau kentut, tenggorokan yang terasa pahit, perut terasa mual, terkadang kepala juga merasa pusing, kaki lemas dan hilangnya nafsu makan.

Cara Mengobati Penyakit Kelingsir / Turun Berok / Hernia

Adapun untuk menyembuhkan sakit kelingsir atau turun berok bisa dilakukan dengan cara meremas 10 daun buah nona bersama air sekitar 100 ml. Remas-remas hingga air daun nona tersebut berubah warna menjadi merah. Selanjutnya saring lalu airnya diminum.

Selain dengan daun nona, untuk cara mengobati sakit kelingsing atau turun berok atau hernia juga bisa dengan adas pulosari dengan daun ciplukan. Caranya adalah dengan mencampur 1 sdt adas pulosari, segenggam daun ciplukan dan sedikit garam. Semua bahan ditumbuk hingga lumat, lalu tambahkan 4 sdm minyak kepis dan aduk sampai merata. Gunakan ramuan ini untuk dioleskan pada area yang sakit.

loading...
Loading...
penyakit kelingsir, dimana urat kentut, apa penyebab tahu menjadi pahit, sakit kalingsir, penyebab rasa pahit pada tahu, penyakit kalingsir, obay kelingsir, Obat alami kelingsir, sakit klingsiran, kenapa tahu rasax pahit, penyebab tahu rasanya pahit, penyebab rasa tahu menjadi pahit, obat penyakit kelingsir, penyakit klinsir, Obat alami untuk kelingsir, obat klingsir, obat penyakit kalinsir, obat sakit kelingsir, www obat kalingsir

Cara Mengobati Penyakit Kelingsir atau Turun Berok | akbar | 4.5