Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara menghilangkan stretch mark secara alami merupakan hal yang perlu Anda ketahui untuk menghilangkan stretch mark Anda. Stretch mark adalah guratan garis-garis yang timbul pada kulit, awalnya guratan ini berwarna merah mudah. Tapi seiring berjalannya waktu warna merah mudah tadi berubah menjadi warna putih.

Stretch mark muncul akibat adanya peregangan pada kulit tapi elastisitas kulit tidak mampu menangani peregangan tersebut sehingga munculnya guratan garis-garis atau stretch mark. Pada umumnya stretch mark dialami oleh perempuan yang memasuki masa kehamilan usia empat atau lima bulan. Hal ini wajar terjadi pada perempuan hamil, karena wanita yang sedang hamil mengalami pembesaran pada perutnya yang menunjukkan tanda bahwa janin yang sedang dikandung berkembang. Stretch mark ini akan terlihat jelas setelah perempuan tersebut melahirkan.

Cara Mencegah Munculnya Stretch Mark

Anda dapat mencegah munculnya stretch mark dengan cara berikut ini :

1. Meningkatkan elastisitas kulit
Konsumsilah vitamin dan mineral yang banyak terkandung dalam buah dan sayuran untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda.

loading...

2. Mempertahankan kondisi kulit agar tetap lembab
Jaga kelembaban kulit Anda dengan menggunakan lotion yang cocok dengan kulit Anda.

3. Krim anti stretch mark
Gunakan krim anti stretch mark selama masa kehamilan Anda untuk meminimalisasi munculnya stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Bagi anda perempuan yang baru saja melahirkan dan memiliki masalah stretch mark. Berikut ini cara menghilangkan stretch mark secara alami :

1. Kentang
Salah satu jenis umbi-umbian yang sering kita gunakan sebagai bahan masakan ternyata mengandung banyak mineral dan kaya akan vitamin yang ampuh mendorong terjadinya pertumbuhan dan memulihkan sel-sel kulit Anda. Sediakan satu buah kentang berukuran sedang. Kemudian kupas kulit kentang dan cuci bersih kentang tersebut. Lalu iris kentang tadi dalam ukuran yang tebal. Ambillah salah satu irisan kentang kemudian usapkan secara lembut pada area kulit yang terdapat stretch mark. Ketika melakukan cara menghilangkan stretch mark secara alami ini biarkan cairan yang muncul dari dalam kentang mengenai stretch mark yang ada pada kulit Anda. Biarkan sampai mengering kemudian cuci mengunakan air bersih.

2. Lemon
Cara menghilangkan stretch mark secara alami yang berikutnya adalah menggunakan buah lemon. Buah berwarna kuning cerah ini kaya akan kandungan asam alami yang dapat membantu menghilangkan stretch mark. Ambil satu buah lemon. Potonglah lemon tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian usapkan secara melingkar potongan buah lemon tadi pada stretch mark di kulit Anda. Biarkan selama sepuluh menit sampai air lemon meresap kedalam kulit. Setelah selesai, cuci menggunakan air hangat.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi yang berkhasiat seperti vitamin A, D, dan E yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun, Anda harus terlebih dahulu menghangatkan minyak zaitun. Lalu pijat area kulit yang terdapat stretch mark menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan tadi. Biarkan sekitar tiga puluh menit sehingga kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun meresap. Melalui cara ini, stretch mark yang ada pada kulit Anda tidak akan melebar ke bagian kulit lainnya dan melancarkan aliran peredaran darah.

4. Cocoa butter
Bahan alami selanjutnya yang bisa membantu menghilangkan stretch mark pada kulit Anda adalah cocoa butter. Oleskan cocoa butter pada area stretch mark di kulit Anda secara rutin satu atau dua kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara mencegah munculnya stretch mark dan tips bagaimana caranya untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menghilangkan stretch mark pada kulit Anda.

loading...
Loading...
cara menghilangkan stretch Mark, cara menghilangkan strecmark dengan menggunakan lemon, lemon untuk strechmark

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami | akbar | 4.5