Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Salah satu alasan kenapa banyak orang tidak menyukai masakan dari daun pepaya adalah karena rasa pahitnya. Rasa pahit pada daun pepaya ini sebenarnya adalah karena adanya kandungan zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit. Padahal zat tersebut sebenarnya justru bersifat stomakik yaitu bisa membantu meningkatkan nafsu makan.

Namun bila anda memang benar-benar tidak menyukai rasa pahit namun tetap ingin memasak daun pepaya, maka anda bisa menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya.

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Untuk cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, maka anda bisa menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dengan cara merebus daun pepaya bersama dengan daun jambu klutuk atau jambu biji, dan daun singkong dengan perbandingan 200 gram daun pepaya, 200 gram daun singkong dan 50 gram daun jambu biji.

Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya selanjutnya yaitu dengan meremas daun pepaya dan direbus dengan air garam hingga layu. Setelah itu cuci dan rebus lagi dengan air bersih sampai matang sempurna untuk kemudian selanjutnya bisa anda olah menjadi masakan sesuai selera.

Selain itu anda juga bisa menghilangkan pahit pada daun pepaya dengan cara merebus daun pepaya dengan tanah liat atau lempung. Setelah daun layu dan empuk, pisahkan daun pepaya dan tanah liat. Caranya dengan mencuci daun pepaya yang sudah direbus menggunakan air bersih sampai tanah liat benar-benar hilang dari daun pepaya.

loading...
Loading...
cara memasak daun pepaya agar tidak pahit, cara menghilabgkan pahit pada daun pepaya, cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya, cara menghilangkan rasa pahit didaun pepaya, daun pepaya biar gak pahit, menghilangkan pahit pada daun pepaya, tips merebus daun pepaya supaya tdk pahit

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya | akbar | 4.5