Cara Menghilangkan Rasa Mual yang Ampuh dengan Minum Wedang Jahe

Selain sebagai bumbu masakan, jahe juga cukup populer sebagai bahan obat herbal. Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan jahe adalah dengan mengonsumsi wedang jahe.

Selain bisa untuk menghangatkan tubuh, jahe juga bisa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa mual. Berikut ini adalah beberapa cara yang baik dan benar dalam mengkonsumsi Jahe untuk mengurangi rasa mual, sebagaimana dikutip dari healthmeup :

1. Mengobati Mual saat Mabuk Perjalanan

Siapkan 1 gram bubuk kering jahe diamkan 30 menit atau dua jam sebelum perjalanan. Hal itu dapat membantu menghilangkan mual dalam perjalanan.

2. Mengurangi Mual saat Morning Sickness

loading...

Rasa mual, perut kembung dan rasa ingin muntah pada pagi hari, termasuk pada wanita yang sedang hamil. Morning sickness bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi ramuan minuman jahe.

Cobalah membuat teh jahe atau sup jahe, serta bisa meminum kapsul Jahe dengan dosisi 250 miligram empat kali sehari.

3. Mengobati Rasa Mual Pasca Operasi

Dalam penelitian terbaru tentang penggunaan jahe dapat mengurangi mual pasca operasi. Minumlah teh jahe ataupun sup jahe dengan dosis 500 miligram, 30 menit sebelum operasi dan 500 miligram 2 jam setelah operasi.

Tapi perlu diingat, jangan terlalu sering minum wedang jahe. Pasalnya terlalu sering meminum Jahe bisa memberikan efek buruk yaitu bisa menimbulkan pembekuan darah. Karena itu, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu tentang penggunaan jahe dengan dokter bedah atau anestesi sebelum anda mencobanya.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Rasa Mual yang Ampuh dengan Minum Wedang Jahe | lawas | 4.5