Cara Menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami

Rambut beruban umumnya baru muncul ketika seseorang sudah beranjak memasuki usia 40 tahunan. Namun kini, rambut beruban bisa saja muncul pada seseorang yang bahkan masih usia belia dan sekolah. Mungkin anda salah satunya dari sekian banyak orang yang sudah memiliki rambut uban di usia muda 🙂

Pada masa kini, mendapati seseorang yang masih muda namun sudah tumbuh uban di kepalanya bukanlah sesuatu yang mengherankan. Karena ada banyak anak bahkan sekalipun sudah mulai muncul rambut ubannya.

Penyebab Rambut Beruban

Rambut uban muncul sebagai pertanda usia yang sudah bertambah tua akibat produksi sel pewarna rambut yang semakin sedikit. Namun kini rambut uban tidak sekedar sebagai penanda usia seseorang yang bertambah tua. Karena masih muda pun bukan tidak mungkin juga bisa tumbuh rambut uban.

Penyebab rambut beruban sendiri ada banyak, diantaranya adalah karena stres berkepanjangan, kurang Vitamin B12 dan faktor keturunan. Selain itu, penyebab rambut uban muncul lebih cepat juga bisa dikarenakan sebagai akibat dari gaya hidup yang tidak sehat.

loading...

Cara Menghitamkan Kembali Rambut Uba

Rambut yang memutih terkadang menjadi hal yang mengganggu kepercayaan diri. Karena itu tidak jarang orang berusaha untuk menutupi rambut uban dengan memakai cat rambut. Padahal, penggunaan cat rambut justru bisa memicu kerusakan rambut seperti misalnya rambut rontok.

Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghitamkan kembali rambut uban. Bagi anda yang ingin menghitamkan rambut uban, berikut ini adalah trik perawatan uban menggunakan bahan alami agar warna rambut hitam alami kembali.

1. Kopi Hitam

Bila anda termasuk pecinta minuman kopi yang selalu menyeruputnya setiap pagi, maka tidak ada salahnya bila kali ini anda coba gunakan kopi tersebut untuk masker rambut anda. Silahkan tuangkan air kopi hitam secara langsung ke rambut. Kemudian ratakan bahan tersebut dari akar hingga ujung rambut.

Cara menghitamkan kembali rambut uban yang berwarna putih dengan kopi hitam ini memang memerlukan waktu yang cukup lama. Namun, cara ini adalah yang paling mudah. Karena anda tidak perlu berbagai macam bahan dan persiapan untuk melakukan treatment rambut yang satu ini.

2. Sampo Teh Hitam

Anda bisa menggunakan seduhan teh hitam untuk membersihkan rambut. Dengan mengaplikasikan treatmen melakukan ini secara rutin, maka rambut putih anda secara perlahan akan berubah warna kembali menjadi hitam. Selain menghitamkan rambut, teh hitam juga bermanfaat untuk membuat rambut berkilau alami.

3. Minyak Almond

Tidak hanya minyak kelapa, namun minyak almond juga baik untuk menjaga kesehatan rambut anda. Karena itu, bila anda memiliki uban yang terhitung cukup banyak, maka tidak ada salahnya bila anda coba melakukan pijatan dengan minyak almond. Oleskan sedikit minyak almond pada kulit kepala dan selanjutnya pijat perlahan.

Minyak almon memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan rambut baru. Tidak hanya itu saja, vitamin E juga dapat membantu memproduksi rambut hitam nan lebat.

4. Masker Kentang

Keramas menggunakan air rebusan kentang bisa anda coba lakukan secara rutin untuk membantu menghitamkan kembali rambut uban.

Silahkan anda cuci kentang, lalu rebus dalam air mendidih. Selanjutnya angkat kentang dan diamkan air sisa rebusan tersebut sejenak. Gunakan air rebusan kentang dengan cara menyiramkan air yang telah hangat ke rambut.

Diamkan beberapa saat hingga tersisa ampas buih kentang pada rambut. Lakukan sedikit pijatan pada rambut dan biarkan selama sekitar 10 menit. Bilas rambut hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin maka warna rambut Anda akan kembali secara perlahan.

6. Masker Pare

Masker pare bisa menjadi cara yang paling baik untuk mengembalikan warna rambut menjadi hitam. Untuk cara menghitamkan rambut uban dengan masker pare, anda bisa mencobanya dengan merebus beberapa potong pare dengan minyak kelapa. Setelah itu, tiriskan dan haluskan pare tersebut. Campur kembali pare yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak. Oleskan bahan tersebut ke rambut dengan sedikit pijatan agar meresap sempurna dalam kulit kepala. Setelah lima kali mencoba trik ini maka anda akan melihat perubahan yang signifikan.

Tips Lain untuk Mencegah Rambut Beruban

Selain dengan menggunakan ramuan untuk menghilangkan rambut uban diatas, anda juga perlu mencoba cara alami untuk mengatasi uban yang tumbuh sebelum waktunya, yaitu dengan cara melakukan olahraga, olah napas, meditasi dan akupresur. Kemudian anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi sumber pangan yang berkhasiat menguatkan ginjal dan paru-paru. Sementara untuk memperlambat pertumbuhan rambut uban, maka anda bisa memakai minyak rambut alami yang dibuat dari minyak wijen, kemiri, atau cem-ceman daun mangkokan serta daun dan bunga sepatu.

loading...
Loading...
tumbuh sehelai rambut putih di wajah, rambut mati keriting, manfaat empedu ikan bandeng, manfaat potong rambut gundul, doa agar rambut lurus, manfaat menggundulkan rambut, model rambut dybala, model rambut Zacky vengeance, kegunaan handbody untuk rambut, cara menyasak rambut yang benar, Manfaat cukur gundul, cara mengatasi rambut mati keriting, cara servis mesin cukur rambut, Cara agar rambut tidak berantakan saat naik motor, mewarnai rambut di bulan puasa, mewarnai rambut saat puasa, foto rambut dybala, minyak cem ceman untuk bayi, apakah mewarnai rambut membatalkan puasa, zacky vengeance hairstyle 2016, rambut dybala, foto rambut mati, manfaat gundul, do\a supaya rambut cepat panjang dan lebat, rambut gundul, cara memperbaiki alat cukur rambut, doa rambut, Manfaat Ampas Kemiri, cara menghapus bekas penanda uc, doa untuk menghilangkan uban#imgdii=_

Cara Menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami | akbar | 4.5