Cara Menghilangkan Kulit Belang Karena Terik Matahari dan Sering Memakai Bikini

Bagi yang biasa memakai pakaian bikini atau berjemur di pantai, pastinya akan memiliki kulit bergaris putih belang. Tidak hanya itu saja, bahkan cuaca panas perkotaan juga sering membuat perbedaan warna pada kulit yang tidak tertutup oleh pakaian. Hal ini tentulah sangat membuat tidak nyaman. Anda tentunya tidak ingin memiliki kulit yang terlihat belang seperti itu bukan?

Jangan khawatir, karena ada cara yang alami untuk mencerahkan garis kulit tidak merata ini.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada cara yang alami untuk mengatasi masalah kulit belang karena sinar matahari.

Ramuan Alami untuk Mengatasi Kulit Kullit Belang Bergaris Akibat Sinar Matahari

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi perbedaan warna kulit atau kulit belang, entah itu karena kebiasaan memakai pakaian bikini dan berjemur atau memang karena sengatan terik matahari karena ada bagian tubuh yang tidak tertutup saat berada di luar ruangan. Berikut diantaranya:

1. Minyak zaitun

Untuk mencerahkan warna kulit serta menghaluskan dan membuatnya menjadi lebih kenyal, maka anda bisa meneteskan 3-4 tetes minyak zaitun ke area kulit yang belang terbakar, lalu pijat-pijat pelan selama sekitar 10-15 menit. Ritual perawatan kulit ini bisa dilakukan minimal 2-3 seminggu untuk melihat hasilnya.

2. Air perasan lemon

Air lemon memiliki kandungan zat acidic yang mampu membantu mencerahkan warna kulit. Untuk mencerahkan warna kulit belang, anda bisa memotong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara perlahan potongan buah lemon ini ke area paha dalam, bokong, atau area dimana saja yang terdapat garis kulit belang. Setelah itu cuci bersih area-area yang sudah digosokkan dengan lemon ini dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan secara teratur dalam perawatan tubuh sehari-hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan segera.

3. Jus tomat

Selain dapat bermanfaat untuk menghilangkan warna kulit belang tidak merata, namun juga akan membuat kulit menjadi halus. Untuk mendapatkan manfaat ini maka anda bisa mengambil potongan buah tomat, lalu dioleskan secara perlahan ke area tubuh dimana terdapat garis kulit belang. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 20-25 menit sebelum kemudian dibilas bersih dengan menggunakan air bersuhu hangat.

4. Gel lidah buaya

Selain sebagai obat luka bakar, gel lidah buaya bisa juga digunakan untuk mengatasi kulit yang belang. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area tubuh dimana terdapat garis kulit belang. Diamkan hingga mongering kurang lebih sekitar 30-35 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat. Ritual ini sebaiknya dilakukan 2-3 kali dalam sehari agar hasilnya lebih ideal dan nyata.

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit belang karena sinar matahari yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Menghilangkan Kulit Belang Karena Terik Matahari dan Sering Memakai Bikini | akbar | 4.5
manfaat minyak zaitun bagi pantat, kasiat minyak zaitun untuk bokong, manfaat minyak zaitun untuk pantat, zaitun bokong