Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami di Hidung

Halaman: 1 2

Menghilangkan komedo secara alami di hidung adalah keinginan semua orang yang memiliki masalah dengan komedo. Seperti halnya jerawat, komedo tidak memandang apakah dia seorang laki-laki atau perempuan. Ya, komedo bisa menjadi masalah bagi laki-laki dan perempuan. Kemunculan komedo bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan wajah yang menyebabkan adanya kotoran tidak terlihat yang menempel diwajah.

Selain itu adanya kadar minyak yang banyak pada permukaan kulit khususnya kulit wajah, minyak dan kotoran tadi tercampur dan menumpuk diwajah. Minyak yang berlebih dan tercampur dengan kotoran tadi terperangkap di pori-pori kulit wajah sehingga pori-pori kulit wajah tersumbat dan menyebabkan munculnya komedo. Ada perbedaan mendasar antara komedo dan jerawat yaitu komedo tidak mengalami peradangan sedangkan jerawat mengalami peradangan. Namun apabila komedo terinfeksi, maka akan berkembang dan berubah menjadi jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami di Hidung

Untuk menghilangkan komedo dihidung sebaiknya jangan memencet komedo karena bisa membuat kulit iritasi dan komedo terinfeksi yang nantinya akan berkembang menjadi jerawat. Oleh karena itu menghilangkan komedo secara alami di hidung sangatlah penting dilakukan. Nah adapun cara alami tersebut anda bisa melihatnya dibawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami di hidung :

1. Es Batu

Hal pertama untuk menghilangkan komedo secara alami di hidung dengan cara ambilah potongan kecil es batu kemudian usapkan es batu secara merata pada komedo di hidung Anda. Lakukan selama sepuluh menit. Es batu membantu menutup pori-pori kulit yang terbuka tempat bersarangnya komedo dan membantu menghilangkan minyak berlebih penyebab timbulnya komedo. Untuk hasil maksimal, lakukanlah kegiatan ini secara rutin.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami di Hidung | akbar | 4.5