Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan yang Alami

Munculnya komedo dan juga pori-pori yang membesar di area hidung tentunya akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Munculnya bakteri dan juga infeksi yang terjadi pada kulit yang membuat hal itu terjadi.

Tapi jangan khawatir, karena untuk menghilangkan komedo dan juga mengatasi masalah pori-pori yang membesar bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yang tentunya juga bisa dengan mudah kita temukan di sekitar, bahkan di dapur rumah anda.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo dan Pori-pori yang Membesar di Hidung

Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan juga untuk mengecilkan pori-pori sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Lemon dan madu

Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok air lemon, aduk merata. Aplikasikan cairan tersebut pada hidung dan diamkan selama 10 menit.

Tomat

Keluarkan daging buah tomat dan aplikasikan kulitnya pada hidung seraya dipijat mengarah ke atas selama 15 menit. Bilas hidung dengan jus tomat, kemudian bilas dengan air. Lalu, keringkan. Ulangi proses ini setelah dua hari.

Arang

Arang memang dikenal dapat mengatasi masalah pada kulit. Caranya, campurkan bubuk arang dengan satu sendok teh air mawar. Lalu, aplikasikan pada hidung selama 15 menit.

Kentang

Sama halnya dengan tomat, aplikasikan jus tomat seraya dipijat pada hidung. Ini bertujuan untuk membuat hidung menjadi lebih putih. Lakukan proses ini tiga kali dalam sehari selama dua hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Garam dan gula

Campurkan satu sendok makan gula dan satu sendok garam. Kemudian, aplikasikan pada hidung. Dijamin komedo pada hidung Anda akan berangsur menghilang.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah komedo dan pori-pori yang membesar di area hidung. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Arang apa yang digunakan untuk menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan yang Alami | akbar | 4.5