Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami

Meski tidak terlalu jelas terlihat, namun komedo cukup membuat rasa percaya diri rontok, terlebih bila harus bertatap muka dengan seseorang dengan posisi jarak dekat. Tapi jangan khawatir, karena ada lima bahan dengan cara alami untuk menghilangkan komedo yang bisa dicoba.

Berikut adalah lima pilihan bahan dan cara alami menghilangkan komedo yang bisa anda coba sebagaimana yang dikutip dari laman Crunchy Betty:

1. Madu
Penggunaan madu untuk menghilangkan komedo cukup dengan mengoleskannya pada hidung atau area komedo lalu pijat selama beberapa saat.

Menggunakan madu yang lebih lengket akan lebih baik. Selain bisa mengangkat komedo, madu juga bisa menjadi antibakteri dan antioksidan.

2. Biji Pala
Untuk anda yang memiliki komedo sekaligus juga kulit yang berminyak, maka gunakanlah biji pala dan susu. Biji pala berguna untuk menyingkirkan minyak dan memuluskan kulit. Sementara itu asam laktat pada susu membantu menyingkirkan sel kulit mati.

Untuk cara memakainya, campurkan bubuk biji pala dengan susu, oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit lalu bilas.

3. Tanah Liat
Sediakan tanah liat khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk sampai merata. Oleskan pada hidung dan diamkan selama 15-20 menit.

Untuk membilasnya, gunakan kain basah hangat. Tempelkan sesaat pada kulit, lalu usap dengan perlahan.

4. Masker Telur
Untuk pembuatan masker telur yang dibutuhkan adalah bagian putih telurnya saja. Masker telur dianggap cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur pada komedo lalu biarkan hingga mengering. Lakukan hingga 2-3 kali. Diamkan 15 menit dan anda akan merasakan wajah anda mengencang. Setelah itu, bersihkan wajah anda menggunakan kain basah hangat.

Selain menghilangkan komedo, masker putih telur ini juga akan membuat kulit wajah menjadi super halus dan lembut.

5. Sikat Gigi
Anda bisa menggunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Oleskan bulu sikat gigi dengan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil. Kemudian, gosokkan pada komedo. Lakukan ini dengan gerakan melingkar dan selembut mungkin. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk cara yang terakhir yaitu membersihkan komedo menggunakan sikat gigi, jangan pernah dilakukan lebih dari seminggu sekali. Saat menggosok juga jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan sangat sakit.

OK. Itulah beberapa bahan dan cara alami menghilangkan komedo yang bisa anda pilih dan coba. Silahkan gunakan cara yang paling mudah dan mungkin untuk anda lakukan terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga wajah anda bisa segera bebas dari komedo.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami | lawas | 4.5