Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Salah satu masalah yang paling sering dialami dan ditakutkan oleh kaum wanita adalah adanya kerutan di wajah. Kebanyakan wanita menganggap bahwa dengan adanya kerutan di wajahm hal itu akan dapat mengganggu penampilannya.

Penyebab kerutan di wajah sendiri bisa karena banyak hal. Namun pada umumnya penyebab kerutan diwajah adalah karena akumulasi waktu tidur, sehingga menyebabkan penuaan dini. Kerutan di wajah yang muncul juga dapat membuat para wanita merasa kesulitan untuk mengaplikasikan riasan mata. Sebab, mata akan menjadi terlihat lebih kecil.

Namun walau demikian, anda tidak perlu merasa khawatir akan adanya kerutan di wajah, karena ada cara mudah untuk mengatasi kerutan di bagian bawah mata dengan putih telur. Penasaran bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kerutan di wajah menggunakan putih telur dan beberapa bahan yang alami. Berikut beberapa diantaranya:

1. Putih telur dan madu

Kombinasi dari madu dan putih telur memiliki khasiat untuk mengencangkan, melembapkan, dan juga akan meremajakan kulit. Untuk mendapatkan khasiat tersebut anda bisa mencampurkan putih telur dan beberapa sendok madu dalam satu wadah. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikannya pada wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

2. Putih telur dan yogurt

Manfaat dari masker putih telur dan yogurt baik untuk mengeksfoliasi kulit, mengencangkan kulit, dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, silahkan anda campurkan putih telur dengan yogurt dalam satu wadah. Selanjutnya anda bisa terapkan pada wajah dan bilas jika sudah didiamkan beberapa saat.

3. Putih telur dan oatmeal

Anda bisa menambahkan dua sendok oatmeal dalam putih telur untuk kemudian diaduk hingga membentuk masker yang lembut. Selanjutnya terapkan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas.

4.Putih telur dan air lemon

Selain berkhasiat untuk mengencangkan kulit, masker dari putih telur dan air lemon adalah dapat menghilangkan noda hitam di wajah, serta melembapkan. Cara membuatnya, anda bisa campurkan putih telur dengan dua sendok air lemon. Aplikasikan pada wajah, lalu diamkan beberapa menit lalu bilas.

5. Putih telur dan apel

Manfaat dari putih telur dan apel adalah akan memberikan efek kulit yang kencang. Caranya cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu terapkan pada kulit. Selain untuk mengencangkan kulit wajah, masker ini juga berguna untuk mengeksfoliasi, serta melembutkan kulit.

Itulah beberapa cara mengatasi kerutan di wajah yang dapat diterapkan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah | akbar | 4.5