Cara Menghilangkan Karang Gigi Hitam

Gambar Cara Menghilangkan Karang GigiCara menghilangkan karang gigi hitam ini akan menjadi pembahasan untuk kita sekarang. Gigi bukan hanya menjadi sebagai alat yang di gunakan mengunyah dan menggigit, tetapi juga sebagai penambah daya tarik bagi kita. Mempunyai gigi yang putih, bersih, dan tentunya yang sehat menjadi idaman setiap orang. Gigi yang putih bersih tanpa ada karang gigi di dapat dengan perawatan yang baik, bukan asal-asalan kita memperlakukan gigi tanpa melakukan perawatan. Nah, apabila telah terlanjur ada karang gigi hitam, maka kita harus menghilangkan karang gigi hitam itu. Bukan demi kesehatan semata, ini penting juga demi menjaga penampilan kita di depan orang banyak, karena memiliki karang gigi apalagi yang sudah berwarna hitam, itu akan membuat rasa percaya diri kita menurun.

Inilah beberapa cara menghilangkan karang gigi hitam yang mungkin bisa kamu lakukan sendiri.

1. Menggunakan biji asam kawak

Asam kawak memiliki kandungan vitamin C, yang bagus untuk tubuh. Bijinya pun bermanfaat untuk menghilangkan garang gigi hitam yang mengganggu penampilan ketika kamu tersenyum. Membuat ramuan penghilang karang gigi ini cukuplah gampang. Ambil beberapa biji asam kawak, cuci terlebih dahulu, tumbuk biji asam kawak itu hingga halus, kemudian gosokkan tumbukkan biji asam kawak itu pada karang gigi yang hitam. Cara menggosoknya bisa menggunakan bantuan alat seperti sikat gigi ataupun kapas. Dengan melakukan perawat menggunakan biji asam kawak ini karang gigi yang hitam pada gigi kamu akan berangsur-angsur menghilang. Lakukanlah perawatan ini dengan rutin yaa..

2. Menggunakan cengkeh

Cengkeh yang biasa kita ketahui, pemanfaatan cengkeh biasanya pada bunganya. Untuk di manfaatkan sebagai perawatan dan menjaga kesehatan gigi pun yang digunakannya adalah bunga cengkeh. Caranya dengan mengambil bunga cengkeh cukup dengan 7 biji, kemudian tumbuk sampai halus, setelah itu gosokkan pada gigi yang berkarang hitam, lakukan perawatan ini dengan menggunakan bantuan sikat gigi. Lakukan perawatan dengan menggunakan bunga cengkeh ini dengan rutin, agar mendapatkan hasil maksimal.

3. Menggunakan baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan alami dan berkhasiat untuk membersihkan dan menghilangkan karang gigi hitam. Cara menggunakan baking soda sebagai alat pembersih karang gigi cukup mudah, dengan mencelupkan sikat gigi kedalam baking soda sebelum kamu melakukan gosok gigi. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin.

4. Mengkonsumsi apel

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan melindungi gigi kita dari karang. Mengkonsumsi buah apel dengan tanpa mengupas kulitnya ternyata berkhasiat untuk membantu membersihkan karang gigi ataupun plek pada gigi.

5. Rutin menggosok gigi

Rutin membersihkan gigi dengan menggosok gigi sehabis makan itu cara efektif untuk mencegah terjadinya karang gigi. Misal kalau sudah ada dengan rutin menggosok gigi dengan benar dan tidak terkesan di paksakan, itu akan dapat membantu kamu mengurangi karang gigi.

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi hitam yang dapat dilakukan sendiri secara gampang di rumah. Penting juga untuk mempunyai gaya hidup sehat dengan banyak meminum air putih, minimal 8 gelas dalam satu hari itu akan membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Biasakan pula berkumur setelah makan, agar tidak ada makanan yang tersisa pada sela-sela gigi.

Semoga pembahasan mengenai cara menghilangkan karang gigi hitam ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menghadapi masalah dengan gigi kamu yang berkarang hitam.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Menghilangkan Karang Gigi Hitam | chsa | 4.5
karang gigi hitam, gigi hitam, cara menghilangkan gigi hitam, cara membersihkan karang gigi yang hitam, cara menghilangkan hitam di gigi, cara menghilangkan karang gigi hitam, cara menghilangkan karang gigi yang hitam, cara menghilangkan kerak hitam pada gigi, cara menghilangkan kerak hitam di gigi, cara menghilangkan gigi hitam di depan, cara membersihkan gigi hitam, cara menghilangkan plak hitam pada gigi, menghilangkan karang gigi hitam, cara menghilangkan karang hitam di gigi, gambar gigi hitam, cara membersihkan karang gigi hitam, cara menghilangkan karang gigi yg hitam, gigi menghitam, menghilangkan gigi hitam, cara menghilangkan plak hitam di gigi, karang gigi berwarna hitam, cara membersihkan gigi yang hitam, cara menghilangkan hitam hitam dicelah gigi agar bersih, cara menghilangkan gigi hitam didepan, siwalan pembersih gigi, bagaimana caranyo mengilangkan plat hitam pada gigi, cara menghilangkan gigi hitam dan berlubang, cara menghilangkan api semat di gigi, Cara mengatasi gigi api semat, tips cara menghilangkan gigi hitam