Cara Menghilangkan Jerawat dari Wajah

Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat di wajah. Jerawat bisa muncul di wajah tidak perduli laki-laki atau wanita, terlebih pada mereka yang beranjak dewasa dan memasuki masa puber.

Banyak faktor bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Mulai dari kurang menjaga kebersihan kulit, pemakaian produk perawatan kecantikan yang salah dan bisa juga karena faktor hormon.

Pada umumnya jerawat muncul di bagian wajah, namun tidak menutup kemungkinan jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain, termasuk salah satunya yang juga sering muncul jerawat adalah di punggung. Jerawt bagi kebanyak orang adalah masalah kulit yang dapat mengganggu penampilan. Karena walaupun sudah sembuh, namun tidak jarang masih meninggalkan noda bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara menghilangkan jerawat pun sebenarnya ada banyak yang bisa dicoba. Namun sebelum anda menggunakan obat medis modern yang dapat dibeli di apotik, tidak ada salahnya anda coba cara yang alami untuk menghilangkan jerawat.

Cara Mencegah Jerawat dengan Memakai Toner di Malam Hari

Untuk cara mencegah munculnya jerawat di wajah, penggunaan toner atau pembersih wajah ringan dilakukan setiap malam. Agar hasilnya bisa lebih efektif, maka terlebih dahulu anda bisa membersihkan wajah dengan air dan sabun, agar kulit bersih dengan maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi

Sebagai salah satu cara alternatif untuk mengobati jerawat adalah anda bisa menggunakan pasta gigi. Karena formula yang terkandung di dalam pasta gigi akan bisa dengan mudah membuat jerawat mengering dan hilang tanpa bekas, selama anda tidak mencoba menggaruknya dengan tangan. Untuk jenis pasta gigi yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat adalah pasta gigi yang berbentuk gel.

Rajin Mencuci Muka untuk Membersihkan Kotoran Penyebab Jerawat di Wajah

Mencuci wajah dengan air sebanyak 3 kali dalam sehari tanpa menggunakan sabun baik untuk coba diterapkan oleh anda yang selama ini memiliki masalah dengan jerawat di kulit wajah. Agar pori-pori wajah mengecil, serta kotoran dan debu yang dapat menyebabkan jerawat hilang dengan sempurna, maka anda bisa menggunakan air dingin.

Perbanyak Konsumsi Buah untuk Mencegah Jerawat

Mengonsumsi jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan air bisa membantu untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Konsumsilah buah-buahan tersebut secara rutin untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah dengan mudah.

Masker Wajah untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit

Anda setidaknya bisa memakai masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami setidaknya tiga kali dalam sebulan. Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit dan pada akhirnya akan dapat mencegah berbagai masalah, mulai dari jerawat, hingga kerutan yang bisa terjadi di kemudian hari.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Menghilangkan Jerawat dari Wajah | akbar | 4.5
merek pasta gigi untuk jerawat, cara menghilangkan noda air aki, obat menghilangkan efek sabu di apotik