Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Ketiak

Bulu ketiak yang tidak dirawat dan dibersihkan akan menimbulkan bau tak sedap. Oleh karenanya, bila malas untuk merawat bulu ketiak maka ada baiknya untuk menghilangkan bulu ketiak. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu di ketiak, yaitu:

1. Menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur
Cara ini adalah yang paling mudah dan murah, serta tidak membuat sakit. Untuk mencukur bulu ketiak, sebaiknya terlebih dahulu oleskan krim atau busa pencukur di ketiak. Kalau tidak punya, Anda juga bisa menggunakan shampo.

Agar tidak melukai kulit ketiak, pastikan menggunakan pisau cukur yang tajam saat mencukur. Usahakan juga untuk selalu mencukur searah dengan pertumbuhan rambut. Jangan terburu-buru dan oleskan pelembab setelah selesai mencukur.

2. Menghilangkan bulu ketiak dengan krim penghilang rambut
Anda bisa mendapatkan obat penghilang bulu di toko obat atau apotik. Cara penggunaan obat penghilang bulu rambut mudah dan tidak menimbulkan sakit. Namun untuk yang mempunyai kulit ketiak yang sensitif, penggunaan obat penghilang bulu bisa menimbulkan iritasi pada kulit ketiak. Ikutilah petunjuk penggunaan. Jangan lupa, gunakanlah krim pelembab setelah menggunakannya karena beberapa bahan kimia yang digunakan dalam krim penghilang rambut bisa membuat kulit menjadi kasar.

3. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara waxing
Waxing adalah proses pencabutan rambut atau bulu dengan menggunakan wax atau lilin panas hingga ke akar. Cara ini akan membuat kulit ketiak jadi sakit, namun cukup ampuh untuk menghilangkan bulu di ketiak.

4. Menghilangkan bulu rambut ketiak dengan teknik elektrolisis
Cara ini termasuk cara terbaru dan merupakan satu-satunya metode yang benar-benar bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Pada teknik ini, folikel rambut akan dialiri arus listrik kecil untuk membunuh sel-selnya. Cara ini tidak bisa dilakukan sendiri, Anda harus meminta bantuan pada ahlinya yang sudah profesional untuk melakukannya.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bulu Rambut di Ketiak | chsa | 4.5