Loading...

Cara menghilangkan bekas luka wajah secara alami

Bekas luka berupa noda pada wajah merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan seseorang. Begitu banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bekas luka namun tidak manjur juga. Bila anda sudah bosan dengan berbagai cara yang sudah pernah anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka, mungkin cara-cara berikut bisa manjur jika anda lakukan.

1. Jeruk nipis

Selain nikmat rasanya untuk dibuat minuman, jeruk nipis mampu menghilangkan bekas luka karena pada jeruk nipis terkandung vitamin yang membantu proses menghilangkan bekas luka. Caranya belah bagian jeruk nipis, setelah itu oleskan pada bekas luka. Kemudian bilas dengan air yang hangat hangat kuku. Mungkin akan terasa perih namun jangan khawatir, itu tandanya jeruk nipis sedang bereaksi.

2. Madu

loading...

Anda pasti sudah tahu kalau pada madu memiliki kandungan yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Selain untuk kesehatan tubuh, madu juga mampu menghilangkan bekas luka. Caranya hanya dengan mengoleskan madu ke bagian yang terdapat bekas luka dan diamkan selama tidur. Oleskan setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Mentimun

Caranya dengan menghaluskan mentimun hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta mentimun pada bekas luka dan diamkan selama semalaman. Lakukan secara rutin setiap hari.

4. Daun mint

Daun mint banyak fungsinya. Selain untuk menghilangkan bau mulut, daun mint juga bisa untuk menghilangkan bekas luka. Ini karena daun mint mengandung mineral dan vitamin yang sangat berguna untuk kulit. Caranya, tumbuk daun mint dan letakan pada bekas luka, lakukan secara rutin 2 kali sehari. Maka bekas luka di wajah anda akan memudar.

5. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung lignin dan asam amino yang berfungsi merangsang sel kulit baru untuk tumbuh. Oleh karena itu banyak yang menggunakan gel lidah buaya sebagai penghilang bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya caranya mudah. Oleskan gel lidah buaya secara rutin 3 kali sehari pada bekas luka, maka lama kelamaan bekas luka anda akan menghilang.

6. Teh hijau

Teh hijau telah dibuktikan mengandung antioksidan EGCG yang sangat bernutrisi untuk kesehatan kulit wajah. Caranya seduh teh hijau dengan air hangat, celupkan kapas teh hijau kemudian kapas tersebut diusapkan ke bagian bekas luka anda.

loading...
Loading...
loading...
cara mengatasi cucak ijo gembung, cara menghilangkan bekas luka di bibir, Gambar kecelakaan ringan, foto luka kecelakaan ringan, foto luka ringan, cara menghilangkan bekas luka dibibir, foto kecelakaan ringan, cara membuka perban yang lengket, gambar luka tabrakan, cara menghilangkan kilap bekas setrika, gambar luka kecelakaan ringan, foto luka kecil, gambar luka, cara melepas kasa yang menempel pada luka, kain kasa menempel pada luka, cara membuka perban, foto kecelakaan kecil, cara melepas perban yang lengket di luka, cara menghilangkan lipstik, cara melepas perban, cara menghilangkan luka pada muka cucak ijo

Cara menghilangkan bekas luka wajah secara alami | akbar | 4.5