Cara Menghilangkan Bekas Luka Caesar Secara Alami

Bagi beberapa wanita hamil yang akan melahirkan, melakukan persalinan secara Caesar atau disebut dengan persalinan melalui metode pembedahan memang kurang disukai, dikarenakan akan menimbulkan bekas luka irisan di perut. Namun hal ini ditempuh sebagai alternative ketika sang ibu tidak memungkinkan untuk melahirkan secara normal. Jika sudah demikian, bagaimana cara memudarkan dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka Caesar tersebut?

Mungkin ada sejumlah dokter yang menawarkan untuk operasi plastik, perawatan dengan laser atau menggunakan salep khusus bekas luka. Namun semua itu tentunya harus ditebus dengan biaya yang tidak murah. Tidak perlu khawatir, dibawah ini terdapat cara murah yang dapat membantu memudarkan bekas luka Caesar secara alami, yaitu sebagai berikut.

1. Lemon

Lemon adalah bahan alami yang mudah diperoleh ini memiliki khasiat membantu mengurangi bekas luka. Untuk memudarkan bekas Caesar, pastikan penggunaanya setelah 6 bulan atau setelah luka Caesar sembuh total, sehingga lemon ini dapat bekerja secara maksimal untuk menghilangkan bekas irisan tersebut.

2. Gel Aloe Vera

Gel Aloe Vera atau yang lebih dikenal dengan gel lidah buaya. Potong cabang lidah buaya dan lendirnya oleskan pada bekas luka irisan, terapkan 2-3 kali dalam sehari sehingga dapat membantu menghilangkan bekas luka Caesar dan memudarkan stretch mark.

3. Madu

Biasanya merupakan bahan yang sering digunakan dalam kemasan untuk perawatan kulit wajah, fungsinya untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Tetapi madu ini juga ternyata dapat membantu untuk memudarkan bekas luka seperti bekas irisan Caesar.

4. Minyak Pijat

Minyak pijat umumnya dapat membantu menyembuhkan segala jenis bekas luka, pijatan dnegan minyak ini dapat melembutkan jaringan parut, yang mengembalikan keseimbangan serat kolagen dan meningkatkan sirkulasi di daerah luka kemudian menstimulasikan proses penyembuhan. Memijat bekas luka dengan minyak zaitun murni terbukti berkhasiat, tetapi minyak lavender dan minyak dari pohon teh juga dikenal untuk membantu dalam proses penyembuhan luka.

Demikian cara ampuh menghilangkan bekas luka Caesar secara alami dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Tetapi perlu diperhatikan, sebelum memulai melakukan perawatan, pastikan luka Caesar sudah sembuh total atau mengering sehingga tidak menggangu proses penyembuhan atau pemudaran bekas luka tersebut.

loading...
Loading...
cara menghilangkan bekas luka caesar alami dan cepat, poto proses persalinan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Caesar Secara Alami | akbar | 4.5