Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Mudah Menggunakan Minyak Alami

Jerawat yang sudah sembuh biasanya masih meninggalkan masalah di wajah, yaitu flek hitam bekas jerawat. Hal ini tentunya menjadi masalah tersendiri karena bekas jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Namun jangan khawatir, karena ada cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah untuk dilakukan, yaitu menggunakan minyak alami.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Mudah Menggunakan Minyak Alami

Dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat luka dan bekas jerawat hilang dari wajah. Hal itu karena butuh waktu yang lama bagi sel-sel kulit untuk ganti kulit baru. Namun dengan melakukan cara perawat kulit yang sederhana berikut ini dapat membantu proses penggantian kulit baru menjadi lebih cepat.

1. Minyak Lavender

Selain wangi, minyak lavender juga bermanfaat untuk menghilangkan luka atau bekas jerawat. Itu karena minyak lavender memiliki anti bakterial dan anti fungal yang bagus untuk menghilangkan bekas luka.

2. Minyak Kayu Cendana

Untuk membantu menghilangkan kulit mati secara cepat juga bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak kayu cendan ke daerah bekas jerawat yang dituju secara rutin. Minyak kayu cendan menstimulasi sel untuk mempercepat proses pergantian kulit baru.

3. Minyak Lemon

Minyak lemon memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat membantu proses pertumbuhan kulit lebih cepat. Minyak lemon juga bisa berguna untuk membunuh infeksi kulit lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka yang perlu dilakukan hanyalah memijat dengan minyak lemon secara rutin.

Itulah beberapa informasi tentang minyak alami sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Mudah Menggunakan Minyak Alami | akbar | 4.5