Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan dari Wajah

Bekas jerawat dan luka yang ada di wajah seringkali mengganggu penampilan seseorang. Karena itu berbagai cara coba dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka yang ada di wajah.

Sebenarnya ada obat untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat di wajah yang dijual di apotek, namun harganya cukup mahal. Karena itu kita bisa coba cara alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka di wajah menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Salah satunya adalah tanaman lidah buaya.

Berikut beberapa diantaranya:

Lidah buaya – Kunyit

Tanaman lidah buaya cukup dikenal dan populer dalam hal perawatan kecantikan. Salah satu manfaat lidah buaya adalah berguna untuk menghaluskan kulit. Sementara itu kunyit memiliki kandungan anti-bakteri yang dapat membantu melawan jerawat.

Untuk cara menghilangkan bekas luka dan jerawat di wajah menggunakan Aloe vera – Kunyit cukup mudah. Silahkan campurkan 1/2 sendok teh gel aloe vera dengan sedikit bubuk kunyit (2 jumput jari), aduk merata. Oleskan campuran ini ke jerawat atau bekas luka. Diamkan beberapa saat, setelah kering cuci bersih wajah.

Lidah buaya – Air lemon

Penggunaan campuran antara lidah buaya dan air lemon sangat baik untuk merawat bekas tanda luka atau flek bekas jerawat. Untuk itu anda bisa coba campurkan 1/2 sendok teh air perasan lemon dengan 1 sendok teh gel lidah buaya. Campuran ini dapat diaplikasikan secara rutin setiap malam ke area bekas luka, biarkan kering semalaman. Selanjutnya pada keesokan harinya cuci wajah hingga bersih.

Lidah buaya – Minyak daun teh

Campur 1 sendok teh gel lidah buaya dengan meneteskan beberapa tetes minyak daun teh. Selanjutnya oleskan campuran tersebut secara merata ke bagian wajah, diamkan hingga kering. Kemudian bilas wajah hingga bersih.

Lidah Buaya – Madu

Untuk mengusir jerawat campuran antara lidah buaya dan madu adalah salah satu bahan terbaik yang bisa digunakan. Silahkan campur gel aloe vera dengan 1 sendok teh madu, aduk merata hingga kental. Oleskan merata ke wajah, diamkan sementara hingga mengering. Lalu cuci wajah hingga bersih.

Ekstrak aloe vera

Ekstrak atau sari alami dari lidah buaya mengandung zat yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Aplikasikan ekstrak lidah buaya ini ke wajah anda, diamkan hingga kering lalu cuci muka hingga bersih. Rutin lakukan ritual ini selama sebulan, hasilnya akan terlihat nyata.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan dari Wajah | akbar | 4.5