Cara Menghilangkan Bau yang Tidak Sedap di Rumah

Menghirup bau harum pasti kita suka. Namun untuk masalah bau yang tidak sedap muncul di sekitar pastinya sangat mengganggu sehingga mengharuskan kita untuk selalu menutup hidung.

Adanya bau tidak sedap disekitar rumah membuat rasa tidak nyaman dan risih. Untuk itu kita harus segera mencari sumber dan lalu mencoba cara untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Berikut ini adalah tips cara mengusir bau yang tidak sedap di sekitar yang mungkin layak untuk dicoba anda:

Cara Menghilangkan Bau Amis

Bau amis dari ikan seringkali tertinggal di lemari es walau ikannya sudah dikeluarkan. Untuk itu, cara menghilangkan bau amis di lemari es karena baru saja digunakan untuk menyimpan ikan bisa dilakukan menggunakan cuka masak. Tuangkan cuka masak dalam mangkuk untuk kemudian anda letakkan di pojok lemari es. Bau amis ikan pun akan segera menguap dan tidak lagi tercium oleh hidung.

loading...

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kamar Mandi

Bau kamar mandi yang tidak sedap sering mengganggu dan membuat tidak nyaman saat berada di kamar mandi.

Untuk cara menghilangkan bau kamar mandi yang tidak sedap bisa dengan menggunakan soda kue. Kegunaan soda kue ini tidak hanya berfungsi untuk pengembang kue, namun juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir bau kamar mandi. Caranya adalah dengan menaruh soda kue dalam sebuah wadah yang terbuka. Letakkan wadah berisi soda kue di dekat sumber bau, yaitu di bagian belakang WC. Maka bau tidak sedap yang ada di kamar mandi akan terserap oleh soda kue.

Cara Menghilangkan Bau di Mikrowave

Fungsi microwave untuk memanggang berbagai makanan seringkali meninggalkan bau dan makanan yang dipanggang tetap melekat. Nah, untuk cara menghilangkan bau di mikrowave kesayangan anda, bisa dilakukan dengan cara meletakkan secangkir soda kue dalam mikrowave.

Cara Menghilangkan Bau di Sepatu

Sepatu yang jarang dibersihkan atau kaki yang masih lembab saat memakai sepatu bisa menjadi penyebab sepatu bau yang juga menyebabkan kaki pemakainya ikut-ikutan menjadi bau.

Untuk cara menghilangkan bau di sepatu kesayangan anda, maka carilah kaus kaki yang sudah tidak terpakai lagi. Isi dengan daun teh atau soda kue. Kemudian saat sepatu sedang tidak dipakai, masukkan kaus kaki tersebut ke dalam sepatu. Bau di sepatu pun akan hilang dan kaus kaki ini masih bisa dipakai berulang-ulang atau digunakan untuk sepatu anda yang lain.

Cara Menghilangkan Bau Pemutih Pakaian

Penggunaan pemutih pakaian seringkali meninggalkan bau di pakaian. Tidak semua orang menyukai bau yang timbul dari penggunaan pemutih pakaian tersebut. Selain di pakaian, pemutih pakaian biasanya juga menempel cukup lama di tangan setelah mencuci pakaian menggunakan cairan pemutih.

Untuk cara menghilangkan bau karena pemutih pakaian tersebut, anda bisa menggunakan cuka atau perasan air jeruk nipis. Caranya dengan membalurkan cuka atau air jeruk nipis pada tangan lalu cuci bersih.

Selamat mencoba!

loading...
Loading...
cara membuat teh jeruk nipis, cara menghilaNgkan bau pemutih, cara untukmenghilangkan bau pemutihpadatangan, menghilangkan bau pemutih

Cara Menghilangkan Bau yang Tidak Sedap di Rumah | akbar | 4.5