Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil

Musim hujan membuat jalanan menjadi licin. Lubang jalan yang tertutupi oleh genangan air juga berpotensi membahayakan pengendara. Karena itu konsentrasi sangat penting dalam berkendara di musim hujan seperti sekarang ini.

Namun sayang, bau tidak sedap yang muncul di dalam kabin sering mengganggu kenyamanan hingga menghilangkan konsentrasi pengemudi. Bau tidak sedap di kabin mobil bisa karena banyaknya kotoran dan sisa makanan yang tidak dibersihkan, apalagi ditambah udara yang lembab akibat musim hujan seperti sekarang ini.

Sangat penting untuk diperhatikan oleh pengguna kendaraan agar menjaga kebersihan ruang kabin dari kotoran maupun sisa makanan. Minimal tiga hari sekali kabin mobil harus dibersihkan dari semua sampah agar tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Untuk menambah aroma segar di dalam kabin, anda juga bisa menambahkan pengharum mobil khusus untuk kabin dengan aroma yang bisa disesuaikan dengan selera sehingga nantinya dapat memberikan relaksasi saat mengemudi. Tapi ingat, jangan menggunakan pengharum dengan aroma yang menyengat, karena jenis parfum seperti itu kurang memberi relaksasi pengemudi dan bahkan tidak mungkin justru akan mengganggu daya konsentrasi selama mengemudi.

Biasanya parfum dengan aroma yang cukup menyengat mengandung alkohol, untuk itu anda bisa pilih parfum yang tidak mengandung alkohol untuk mendapatkan aroma lebih lembut.

Dengan kondisi kabin yang bersih, dapat membantu suhu kabin juga tetap segar sehingga membuat kabin semakin nyaman selama berkendara saat musim hujan tiba. Anda pun bisa nyaman dan rileks selama mengemudi tanpa terganggu oleh bau yang tidak sedap.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil | akbar | 4.5