Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Lemari Es

Sebagai tempat yang ideal untuk menyimpan berbagai bahan makanan, kulkas seringkali berfungsi layaknya gudang penyimpanan. Selama masih ada ruang tersisa, baik itu makanan atau minuman akan dimasukkan ke dalam lemari es.

Padahal, tidak semua jenis makanan dan minuman bisa disimpan dalam lemari es. Menyimpan berbagai bahan makanan dalam lemari es tanpa pengaturan yang benar bisa membuat muncul bau tidak sedap dari dalam lemari es.

Bila sudah terlanjur muncul bau tidak sedap dari dalam lemari es, maka ada perlu dilakukan langkah penanganan dan penataan kembali mana-mana makanan dan minuman yang layak dimasukkan ke lemari es.

Tips Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Lemari Es

Agar tetap nyaman dan tidak menimbulkan bau dan aroma yang tidak sedap pada kulkas, maka tips bagaimana cara menghilangkan aroma tak sedap pada kulkas berikut ini mungkin dapat anda terapkan. Diantaranya:

1. Sortir bahan makanan

Bahan makanan yang tumpah atau sudah kedaluwarsa dan membusuk bisa menimbulkan munculnya bau tidak sedap dalam lemari es. Untuk menghindari aroma tak sedap yang muncul dari dalam kulkas, maka perlu dilakukan penyortiran semua bahan makanan di dalamnya, setidaknya satu kali dalam sepekan. Bila ditemukan bahan makanan yang sudah kedaluwarsa, maka segera buang, baik itu minuman atau makanan kaleng, hingga sisa makanan yang disimpan dalam wadah terbuka.

2. Tata yang rapi

Setelah semua bahan makanan kedaluwarsa dibuang, maka tata rapi semua makanan yang masih layak untuk dikonsumsi. Susun dan letakkan semua bahan makanan pada tempat yang mudah dijangkau untuk makanan yang paling sering dikonsumsi seluruh anggota keluarga. Cara ini bisa menghindari makanan tumpah karena tersenggol saat mengambil makanan pada bagian terdalam kulkas.

3. Gunakan wadah tertutup

Menaruh bahan makanan dalam wadah yang tertutup sebelum menyimpannya dalam lemari es merupakan cara paling efektif untuk menghindari kulkasdari bau tidak sedap. Terutama pada makanan yang memiliki aroma tajam, seperti bawang, durian atau yang lainnya.

4. Jangan biarkan tumpahan mengendap lebih lama

Bila terdapat percikan atau tumpahan dari saus atau makanan kaleng yang jatuh ke dasar atau rak kulkas, maka sebaiknya langsung dibersihkan begitu mengetahuinya. Jangan tunggu lama atau tumpahan tersebut akan mengerak dan membusuk, sehingga akan menimbulkan bau tak sedap dalam kulkas anda.

5. Gunakan potongan arang untuk menyerap bau

Arang dapat menyerap bau. Karena itu anda bisa menggunakan sepotong arang untuk mengusir bau tidak sedap yang terdapat di dalam kulkas. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa potong arang dalam piring atau wadah terbuka lainnya. Biarkan arang kontak langsung dan menyerap aroma tak sedap dalam beberapa waktu.

6. Gunakan potongan lemon

Selain arang, cara untuk menyerap bau tidak sedap dalam lemari es juga bisa diguankan potongan lemon. Memiliki fungsi yang hampir sama dengan arang, potongan buah lemon bisa diletakkan dalam kulkas untuk mengusir bau tidak sedap. Secara alamiah, potongan lemon ini mampu menyerap aroma tidak sedap dan juga menambah aroma segar lemon ke seluruh ruang kulkas.

Jangan biarkan bau tidak sedap muncul dalam kulkas cukup lama. Karena selain aromanya yang mengganggu, bau tersebut juga bisa menjadi sumber penyakit. Karena itu, rajin-rajinlah dalam membersihkan lemari es agar terhindar dari bau tidak sedap.

loading...
Loading...
cara menghilangkan getah pada wajah, cara membersihkan getah di muka, cara menghilangkan getah di wajah, menghilangkan getah di wajah, menghilangkan noda getah pada wajah

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Lemari Es | akbar | 4.5