Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Jengkol atau Petai

Banyak orang tidak suka dengan jengkol maupun petai. Alasan umumnya kenapa tidak suka jengkol dan petai adalah karena bau mulut setelah memakannya.

Padahal, makan jengkol dan petai akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Misalnya saja manfaat makan jengkol adalah sebagai sumber zat besi dankalsium. Jadi makan jengkol bisa membantu mengatasi masalah anemia serta menguatkan tulang. Sementara itu manfaat dari makan petai adalah bisa mencegah depresi, mengatasi hipertensi serta meningkatkan kecerdasan otak.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol atau Petai

Bila anda takut makan jengkol atau petai hanya karena bau mulut yang muncul setelah memakan jengkol dan petai, anda bisa coba tips cara menghilangkan bau mulut. Karena ada beberapa trik cara mudah untuk menghilangkan bau mulut karena makan jengkol dan petai. Berikut beberapa diantaranya yang bisa anda coba:

1. Gosok gigi

Menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi beraroma menthol bisa membantu mengurangi kandungan asam dari jengkol dan petai yang masih menempel di gigi sehingga menimbulkan bau mulut yang nggak sedap. Untuk memastikan bahwa bau jengkol dan petai sudah hilang dari mulut, anda bisa menggosok gigi beberapa kali.

O ya, setelah makan jengkol atau petai jangan langsung menggosok gigi. Tapi biarkan dulu setelah 30 menit, baru anda bisa menggosok gigi untuk menghilangkan bau mulut karena makan jengkol dan petai.

2. Mengunyah beras

Beras bersifat kering sehingga dapat menyerap apa saja. Hal ini akan menghilangkan asam dari pete sehingga mulut nggak akan bau lagi. Untuk menghilangkan bau mulut, anda bisa mengambil segenggam beras lalu dikunyah sampai halu. Setelah itu beras yang sudah halus dibuang saja, tidak perlu ditelan.

3. Mengunyah kencur

Rasanya akan getir di mulut. Namun cara ini cukup efektif untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan atau petai. Karena kencur mengandung antibiotik yang mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

4. Menggunakan kopi hitam

Gosoklah gigi anda menggunakan bubuk kopi hitam lalu kunyah sampai mulut terasa kering. Selanjutnya kumur-kumurlah dengan air putih lalu muntahkan. Cara ini bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol atau petai.

5. Berkumur dengan air rebusan daun sirih

Siapkan 5 lembar daun sirih dan rebus dengan 1 gelas air putih hingga menjadi setengah gelas. GUnakan air rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur agar bau mulut anda bisa segera hilang.

6. Minum susu putih

Banyak orang menyarankan supaya meminum susu putih setelah merokok untuk menyamarkan bau rokok di mulut. Cara ini ternyata juga bisa diaplikasikan untuk menghilangkan bau jengkol atau petai di mulut.

7. Makan mentimun

Buah mentimun kaya akan kandungan air di dalamnya. Karena itu makan mentimun bisa membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut sehingga dapat mengurangi bau mulut setelah makan jengkol atau petai.

8. Mengkonsumsi makanan berbau menyengat lainnya

Banyak orang bercanda untuk memberikan saran bahwa untuk menghilangkan bau petai maka harus makan jengkol. Memang benar. Tapi bau petai hilang, lalu bau jengkol pun datang.

Untuk itu anda bisa coba menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol atau petai dengan makan durian. Bau khas yang menyengat dari durian bisa mengalahkan bau jengkol atau petai yang ada di mulut.

Itulah beberapa trik cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan petai yang bisa anda coba.

O ya, bagi anda penggemar jengkol dan petai, maka sebaiknya hindari mengkonsumsi keduanya secara berlebihan. Karena baik jengkol maupun petai yang dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan efek samping yang tidak baik, salah satunya adalah mengganggu kesehatan organ ginjal.

loading...
Loading...
efek samping kencur, efek beras kencur, beras kencur efek samping, gigi hitam ditengah, efekminum bras kencur, efek samping minum kencur, Efek samping jamu beras kencur, efek menggunakan beras kencur, efek kencur terhadap gigi, cara menghilang kan bau mulut jengkol dengan beberapa menit, mnfat petai untuk gigi

Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Jengkol atau Petai | akbar | 4.5