Cara Menghilangkan Bau Badan yang Benar

Keringat sering dianggap sebagai biang penyebab bau badan. Padahal yang benar bukan. Faktanya yang jadi penyebab bau badan adalah bakteri. Bau badan timbul ketika bakteri di kulit memecah molekul dalam keringat.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan memakai deodoran. Namun memakai deodoran untuk menghilangkan bau badan saja tidak cukup. Biasanya deodoran hanya mampu bertahan untuk melindungi diri dari bau badan.

Selain dengan deodoran, untuk cara mencegah bau badan bisa dilakukan dengan beberapa hal baik berikut ini:

Mandi teratur

loading...

Cara menghilangkan bau badan yang paling mudah adalah dengan mandi secara treatur minimal sekali dalam sehari. Saat mandi, pastikan daerah rawan keringat dan rawan menimbulkan bau badan dibasuh dengan bersih misalnya daerah ketiak, leher, kaki, jari-jari kaki, dan selangkangan. Jangan senang dulu bila keringat yang keluar sedikit sebab bakteri penyebab bau badan justru susah tersapu bersih jika keringat yang keluar sedikit.

Pakailah sabun antibakteri

Untuk membantu membersihkan bakteri yang menjadi biang penyebab bau badan, penggunaan sabun antivakteri bisa menjadi pilihan. Bila bakteri bisa dikendalikan, maka otomatis hal itu bisa mengurangi bau badan.

Keringkan badan dengan benar

Setelah mandi keringkan badan, terutama di daerah penghasil keringat, seperti ketiak dan selangkangan. Mengeringkan tubuh dengan benar akan membuat bakteri penyebab bau badan susah berkembang biak.

Gunakan pakaian yang tepat

Pakailah pakaian yang bisa menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Pakaian jenis ini bisa mengurangi potensi berkeringat berlebih sehingga dapat mencegah gerah yang pada akhirnya berguna untuk meminimalkan munculnya bau badan. Untuk mencegah bau di bagian kaki, pemakaian kaos kaki juga menjadi penting.

Gunakan deodoran atau antiperspiran

Untuk menghilangkan bau badan, pemakaian deodoran atau antiperspiran bisa menjadi cara yang paling ampuh. Walaupun deodoran memang tidak mencegah keringat keluar, namun wanginya akan menghalangi bau badan yang muncul. Sementara itu, antiperspiran berfungsi untuk mengurangi keringat yang keluar dari tubuh. Produk ini cocok digunakan bagi anda yang memiliki masalah dengan keringat berlebih.

Perhatikan makanan

Hindari beberapa jenis makanan tertentu yang mungkin berpotensi menimbulkan bau badan. Karena beberapa jenis makanan bisa membuat seseorang memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya.

Beberapa contoh makanan yang bisa menyebabkan munculnya bau badan adalah paprika dan aneka makanan pedas lainnya. Beberapa bumbu, seperti bawang merah dan bawang putih memungkinkan timbulnya bau badan. Selain itu, minuman berkafein dan mengandung alkohol juga bisa menyebabkan keringat berlebih yang berpotensi akan menciptakan bau badan.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bau Badan yang Benar | akbar | 4.5