Cara Menghadapi Pacar yang Posesif

Punya pacar posesif memang tidak menyenangkan. Mau apa apa selalu diatur. Memang sih, tucuan pacar kita itu mungkin baik, karena ia tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada kita. Tapi, kalau sikap posesifnya itu sudah keterlaluan tentu tidak lagi menjadikan kita merasa nyaman bersamanya.

Lalu, apa yang harus kita lakukan bila kita punya pacar yang posesif? Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk memutuskan hubungan dengan dia. Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengahadapi pacar posesif sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Pahami
Mungkin ada suatu peristiwa tertentu yang pernah terjadi pada pacar kita yang membuat dia begitu posesif terhadap kita. Karena itu, cobalah untuk mengerti dia dan memahami kehidupannya. Pasti ada sesuatu yang berkaitan dengan hidupnya yang membuatnya berperilaku dengan cara seperti itu.

2. Bicarakan
Jika memang kita peduli dengan pacar kita dan ingin melanjutkan hubungan dengannya, maka bantulah dia untuk mengatasi ketidakamanan dan ketakutan dalam hidupnya. Bicara padanya dan buat kondisi yang nyaman dan aman baginya. Bersikaplah terbuka kepadanya. Bisa jadi dia tidak pernah merasa nyaman berbicara dengan seseorang mengenai perasaannya. Bicarakan hal-hal yang mungkin akan membantunya menghilangkan sifat posesifnya.

3. Yakinkan
Saat kita mengetahui sifat pacar kita yang posesif, jangan biarkan pacar kita meragukan perkataan dan perilaku kitaa. Berbagilah kita dengannya mengenai ide, keberadaan, atau rencana saat pergi bersamanya. Libatkan dia dalam kegiatan yang kita suka lakukan.

loading...
Loading...
Cara Menghadapi Pacar yang Posesif | lawas | 4.5