Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Perawatan Kecantikan

Seperti namanya, minyak kelapa terbuat dari bahan alami dimana bahan bakunya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa biasa digunakan untuk menggoreng makanan. Selain itu, dengan proses lebih lanjut minyak goreng juga dapat dimanfaat untuk mempercantik diri.

Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Health.com, bahwa minyak kelapa bisa diubah untuk menjadi produk kecantikan.

Minyak kelapa yang bisa digunakan sebagai bahan untuk mempercantik diri adalah minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni, atau yang lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Kecantikan

Minyak kelapa memiliki kandungan utama asam laurat yang memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Karena itu, minyak kelapa bisa digunakan untuk mempercantik diri. Bahan yang satu ternyata memiliki manfaat untuk menutrisi dan menghaluskan kulit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan minyak kelapa murni terhadap kecantikan diri anda:

1. Masker rambut

Untuk menjaga kesehatan rambut, anda bisa menggunakan minyak kelapa setelah mencuci rambut dengan sampo. Gelung rambut dan diamkan selama lima menit sebelum dibilas.

2. Body lotion

Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengembalikan kelembapan kulit. Caranya adalah dengan mengusapkan minyak kelapa pada kulit tubuh setelah mandi, dan lakukan pemijatan ringan agar minyak kelapa lebih mudah diserap tubuh.

3. Pelembap bibir

Untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah bisa anda bisa menggunakan minyak kelapa. Caranya cukup dengan mengusapkan minyak kelapa pada bibir sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Pembersih make-up

Untuk membersihkan sisa-sisa make up di wajah anda juga bisa menggunakan minyak kalapa. Setelah menggunakan minyak kelapa, cuci wajah dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Krim mata

Kulit di bawah mata merupakan bagian yang sensitif. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di bagian bawah mata untuk menghilangkan lingkar mata hitam dan bengkak sehingga akan membuat anda tampil lebih cantik dan percaya diri.

loading...
Loading...
minyak goreng untuk wajah, cara menghilangkan lemak sapi di mulut, manfaat minyak makan untuk wajah, manfaat minyak sayur untuk kecantikn, menghilangbibir hitam

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Perawatan Kecantikan | akbar | 4.5