Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur Setelah Menyusui

Biasanyanya payudara wanita akan menjadi lebih kendor ketika sudah menikah, apalagi setelah wanita mempunyai anak dan menyusui. Dan demi penampilan yang sempurna, wanita pastinya menginginkan untuk memiliki payudara yang kencang. Karena itulah terkadang sampai ada wanita yang tidak mau menyusui bayinya dan lebih memilih untuk memberikan susu formula untuk menjaga agar payudaranya tetap kencang.

Sebenarnya, anda dan wanita lainnya tidak perlu takut dengan masalah payudara yang kendur tersebut. Karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara yang kendur setelah menyusui, yaitu dengan cara mempraktekkan senam payudara.

Senam payudara adalah teknik senam yang dilakukan khusus untuk mengencangkan payudara. Adapun manfaat senam payudara adalah untuk menjaga otot dada (pektoral) sebagai penyangga agar tetap kencang, dan juga untuk mencegah payudara turun atau kendur sebelum waktunya. Jadi senam payudara ini tidak hanya bermanfaat bagi wanita yang memiliki payudara kendur saja, namun bisa juga dimanfaatkan untuk menjaga agar payudara wanita tetap kencang.

Senam payudara ini sangat mudah untuk anda lakukan, karena hanya ada tiga jenis gerakan dasar dalam senam payudara. Dan berikut ini adalah cara melakukan senam payudara :

1. Pertemukan telapak tangan di depan belahan payudara anda, berdiri dengan posisi tegak dan lalukan gerakan saling menekan dengan kedua telapak tangan, tahan selama 5 detik. Rileks saja, dan ulangi gerakan tersebut 10 kali.

2. Cengkeram siku kanan dengan telapak tangan kiri, dan siku kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sejajar bahu. Tarik-tarik ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.

3. Kaitkan jemari tangan kanan dan kiri anda di bawah dagu (seperti posisi berdoa), kemudian tarik kedua tangan Anda ke arah yang berlawanan, namun tahan agar jemari tetap bersatu, dan tahan selama 5 menit.

Setelah selesai melakukan senam payudara, anda perlu tahu cara yang benar memijat payudara. Dimulai dengan payudara kanan, dengan gerakan ke atas, menggunakan kedua telapak tangan. Kemudian dengan sapuan telapak tangan, bentuklah payudara agar menjulang dengan cara mengusap-usap dari segala arah menuju ke tengah puting susu. Kumpulkan daging payudara ke arah tengah dengan gerakan seperti mencubit.

Selain dengan teknik senam dan pijat payudara tersebut, untuk mengencangkan payudara juga bisa dilakukan dengan melakukan olahraga. Adapun olahraga yang bisa membantu mengencangkan payudara misalnya berenang, mendayung, latihan angkat beban ringan menggunakan alat-alat pemberat tangan, dan juga beberapa gerakan yoga.

loading...
Loading...
Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur Setelah Menyusui | lawas | 4.5