Cara Mengatasi Sakit Punggung yang Alami Tanpa Minum Obat

Sakit punggung bisa menjadi sangat menyakitkian dan seringkali mengganggu aktivitas penderitanya. Saat sakit punggung sedang kambuh, maka untuk bergerak pun akan menjadi sangat menyakitkan.

Penyebab sakit punggung bisa karena otot yang tegang, wanita sedang hamil dan bisa juga karena adanya gangguan pada organ ginjal.

Banyak orang yang mencoba cara meredakan sakit punggung hanya dengan cara berisitirahat. Namun ada juga yang memilih untuk minum obat untuk meredakan sakit punggung yang dideritanya.

Untuk cara meredakan sakit punggung memang bisa dilakukan dengan cara meminum obat penghilang rasa sakit, kompres es atau air panas.

Hasil penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa minum obat penghilang rasa sakit cukup membantu seseorang untuk mengobati diri sendiri. Sementara untuk memanaskan punggung dengan kompres atau balsam juga bisa memberikan bantuan singkat, dan ini lebih baik daripada dengan kompres air dingin atau es.

Namun, ada satu cara untuk menyelamatkan diri dari cengkeraman nyeri di tulang belakang, yaitu bergerak. Sering kali, saat seseorang merasakan sakit punggu menyebabkan ia menjadi takut bergerak. Padahal, dengan bergerak justru menjadi cara terbaik untuk mengatasi nyeri punggung yang sedang dirasakan.

Namun perlu diingat, jangan menggerakan punggung terlalu berlebihan. Mulailah dengan cara melakukan jalan kaki ringan di sekitaran blok tempat tinggal, dan kemudian secara bertahap sampai aktivitas yang lebih intens selama beberapa minggu.

Demikian tips cara menghilangkan nyeri punggung yang bisa anda lakukan sendiri di rumah sebagaimana yang kami kutipkan dari laman Timesofindia. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Sakit Punggung yang Alami Tanpa Minum Obat | akbar | 4.5