Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan yang Alami

Rambut ibarat mahkota yang karena itu maka kesehatan dan keindahannya harus dirawat dan dijaga selalu. Ketika rambut tidak terawat dengan benar, maka berbagai jenis masalah rambut bisa datang menghampiri, termasuk salah satunya adalah rambut kering.

Rambut yang kering akan menjadi terlihat tidak sehat, kusam dan tentunya tidak menarik. Rambut yang kering juga menjadi lebih mudah patah dan mengalami kerontokan.

Penyebab rambut kering bisa karena nutrisi rambut yang kurang, sering terpapar sinar matahari langsung dan polusi udara. Bahkan, perawatan rambut yang tidak tepat juga bisa menyebabkan rambut kering. Sebut saja misalnya adalah terlalu sering keramas, kebiasaan menggunakan pengering rambut, pemakaian sampo yang tidak tepat dan juga aktivitas mewarnai rambut.

Rambut kering merupakan masalah umum yang sering dialami oleh kaum wanita, begitu juga dengan pria. Selain dengan mengetahui penyebabnya, penting juga untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi rambut kering.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan yang Alami

Untuk saat ini sebenarnya sudah ada banyak produk perawatan rambut yang disebut cukup ampuh dalam mengatasi masalah rambut kering. Namun demikian, penggunaan bahan alami sebagai ramuan untuk mengatasi rambut kering tentunya tidak boleh dianggap sebelah mata. Karena selain lebih aman dan minim efek samping, penggunaan bahan yang alami untuk mengatasi rambut kering tentunya juga jauh lebih murah biayanya.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan untuk mengatasi rambut kering secara alami yang bisa dicoba:

1. Masker yogurt

Yogurt merupakan salah satu contoh bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut rusak dan kering. Cara untuk mengatasi rambut kering dengan yogurt cukuplah mudah, anda hanya perlu mengoleskan yogurt tanpa rasa pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama beberapa menit dan bilas. Cara ini berguna untuk membuat rambut lebih lembut dan bersinar.

2. Masker susu dan pisang

Masker susu dan pisang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut yang lepek. Cukup dengan cara menghaluskan beberapa potong buah pisang dan campurkan dengan susu. Aplikasikan pada rambut dalam keadaan basah, diamkan selkitar 30 menit dan setelah itu bilas sampai bersih. Dengan masker ini rambut anda akan menjadi lebih lembab, lembut, dan sehat.

3. Madu dan minyak zaitun

Madu dan minyak zaitun juga bisa menjadi cara lain untuk mengatasi rambut rusak dan kering. Caranya adalah cukup dengan mencampurkan keduanya dan aplikasikan pada rambut. Dua bahan tersebut akan berkhasiat untuk membuat rambut menjadi lembut.

4. Minyak kelapa dan minyak zaitun

Mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun bisa menjadi langkah mudah untuk cara melembabkan rambut. Anda hanya perlu mengaplikasikan campuran dari bahan tersebut pada kulit kepala, diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

5. Madu dan pisang

Nutrisi dibutuhkan oleh tubuh, termasuk juga rambut. Madu dan pisang bisa menjadi nutrisi terbaik untuk rambut. Karena itu anda bisa mencampurkan madu dan halusan buah pisang untuk kemudian bisa diaplikasikan pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat sebelum kemudian bisa anda bilas dengan air hingga bersih.

6. Telur dan alpukat

Anda juga perlu mencoba campuran dari telur dan alpukat untuk masker rambut. Kedua bahan ini bisa anda campur untuk kemudian diaplikasian sebagai masker untuk mengatasi rambut kering. Bahan ini berguna untuk melembabkan kulit kepala dan rambut secara bersamaan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan yang Alami | akbar | 4.5
instagram tidak dapat memuat kabar berita, mengatasi lovebird ngantukan, cucak ijo gembung, cara mengatasi lovebird ngembung, kenapa instagram tidak dapat memuat kabar berita, kenapa ig tidak bisa memuat kabar berita, keluhan yamaha mio m3, kenapa instagram tidak bisa memuat berita