Cara Mengatasi Nyeri Lutut yang Jitu

Nyeri lutut tidak hanya bisa dialami oleh orang tua, bahkan anak-anak pun bisa bermasalah dengan nyeri lutut. Ada beberapa penyebab nyeri lutut, misalnya karena cedera dan juga bisa karena berat badan berlebih.

Nyeri lutut yang dirasakan bisa cukup mengganggu aktivitas. Unutk itu nyeri lutut ada baiknya bila segera diobati. Ada beberapa cara mengobati nyeri lutut yang bisa dilakukan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi nyeri lutut yang bisa dicoba untuk anda laklukan:

1. Olahraga

Olahraga ringan bisa membantu untuk mengatasi nyeri lutut. Namun demikian anda terlebih dahulu harus berkonsultasi dengan dokter atau fisioterapis yang paham untuk mengatasi masalah ini.

2. Kontrol diet

Bila anda merasakan nyeri di daerah lutut karena peningkatan asam urat, maka saat itu juga anda harus mulai berhenti makan atau minum sesuatu yang memiliki kecenderungan meningkatkan asam urat. Juga, konsultasikan dengan dokter secara ketat seperti yang disarankan.

3. Minum wedang jahe dan kunyit

Kandungan sifat antioksidan yang tinggi dalam jahe dan kunyit menjadikan rempah ini bisa digunakan sebagai minuman yang efektif untuk mengurangi peradangan dan juga pembengkakan saat anda mengalami nyeri lutut.

4. Tingkatkan asupan magnesium

Untuk mengurangi nyeri lutut, maka sangat penting asupan magnesium. Anda bisa mencukupi kebutuhan magnesium dengan mengonsumsinya dalam bentuk makanan atau vitamin. Namun lebih baik disarankan untuk mengonsumsi makanan alaminya saja.

5. Oleskan minyak zaitun

Mengoleskan olive oil adalah salah satu solusi alami paling efektif untuk mengatasi nyeri lutut. Yang perlu anda lakukan hanyalah menerapkan minyak zaitun sesering mungkin, sampai rasa nyeri lutut itu hilang.

Itulah beberapa cara mengatasi nyeri lutut yang bisa coba dilakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Nyeri Lutut yang Jitu | akbar | 4.5