Cara Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut Karena Sering Memakai Helm

Pemakaian helm sebagai alat pengaman kepala wajib digunakan selalu bagi seseorang yang berkendara memakai sepeda motor. Sayangnya, pemakaian helm dalam waktu yang lama pada akhirnya dapat menyebabkan rambut menjadi lepek karena berkeringat. Dan yang paling ekstrem dari pemakaian helm dalam jangka waktu lama adalah dapat mengalami kerontokan rambut.

Khusus untuk mengatasi permasalahan kerontokan rambut, agar tidak semkain parah, maka perlu bagi setiap orang agar melakukan sejumlah langkah yang efektif untuk mencegah rambut rontok akibat sering memakai helm.

Cara Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut Karena Sering Memakai Helm

Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Memakai penutup kepala

loading...

Sebelum memakai helm, terlebih dahulu kenakan penutup kepala dari bandana atau syal. Pastikan juga agar bandana atau syal yang akan digunakan dalam kondisi bersih dan nyaman, serta jangan mengikatnya terlalu kencang. Tidak hanya itu saja, namun juga usahakan agar selalu rutin mencuci penutup kepala sekali atau dua kali dalam seminggu. Karena memakai penutup kepala yang kotor akan bisa menyebabkan kulit kepala menjadi infeksi. Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu membersihkan helm yang biasa dipakai secara rutin.

2. Masalah kulit kepala

Gunakan obat yang tepat sebelum memakai helm bila anda mengalami masalah pada kulit kepala. Untuk mencegah kemungkinan penularan masalah rambut dan kulit kepala, maka sebisa mungkin untuk tidak meminjamkan penutup kepala atau helm pada orang lain, karena hal itu bisa membuat kulit kepala menjadi infeksi.

3. Lidah buaya

Kerontokan rambut akibat sering memakai helm bisa diatasi dengan penggunaan bahan-bahan yang alami. Salah satu caranya yang bisa dicoba adalah dengan menerapkan dua sendok makan gel lidah buaya pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit untuk kemudian kulit kepala bisa dibilas sampai bersih. Metode ini bisa dilakukan secara rutin seminggu sekali.

4. Jahe

Selain pemakaian lidah buaya, bahan alami lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan menggunakan rempah jahe. Mulailah dengan menerapkan empat sendok makan jus jahe. Kemudian, dengan kapas, terapkan pada bagian kulit kepala. Pertama, terapkan proses ini dua kali dalam seminggu. Setelah dua minggu pemakaian, penerapan metode ini bisa dikurangi frekuensinya menjadi hanya seminggu sekali.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut Karena Sering Memakai Helm | akbar | 4.5