Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan

Musim hujan identik dengan cuaca yang dingin serta air yang melimpah dimana-mana.

Suhu yang dingin dengan udara lembab saat musim hujan ternyata tidak serta merta membuat kulit kita menjadi aman. Pasalnya, hawa dingin yang menusuk tulang juga bisa membuat masalah pada kulit.

Semakin lama kulit kita terkena udara yang dingin bisa justru menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. lalu urat vena yang terjepit bisa menimbulkan wajah tampak merah dan memar.

Tapi jangan khawatir, karena ada tips bagaimana cara mengatasi kulit kering saat musim dingin seperti sekarang ini. Berikut tipsnya sebagaimana yang dikutip dari laman India Times:

1. Menjalankan diet seimbang yang sehat

Tubuh harus menerima nutrisi yang tepat untuk menjaga agar kulit tetap lentur dan terhindar dari kekeringan. Untuk itu pastikan bahwa tubuh tercukupi asupan gizinya. Caranya adalah dengan diet seimbang yang mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, biji dan kacang-kacangan.

2. Kurangi minum alkohol

Asupan alkohol dan kafein berlebihan justru bisa menyebabkan tubuh cenderung mengalami dehidrasi. Untuk itu sebaiknya kedua jenis minuman tersebut dihindari untuk saat ini. Kalaupun terpaksa, pastikan bahwa anda minum segelas air saat minum alkohol/wine sehingga tubuh cukup terhidrasi.

3. Meremajakan diri dengan mandi susu

Mandi susu memiliki manfaat kesehatan ganda. Selain bisa untuk menurunkan tingkat stres, manfaat mandi susu juga bisa membuat kulit lembab dan bersinar.

Itulah ketiga cara mengatasi kulit kering saat musim dingin yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Musim Hujan | akbar | 4.5