Cara Mengatasi Kuku yang Rapuh dan Mudah Patah

Ada banyak bagian tubuh wanita yang membutuhkan perawat. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Namun yang paling umum dilakukan adalah selain perawatan wajah, juga adalah perawatan kuku.

Banyak wanita yang menginginkan untuk dapat memiliki kuku panjang. Namun tidak jarang karena kondisi kuku yang rapuh membuat harapan tersebut sulit terkabul. Tapi jangan pesimis dulu, karena disini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara merawat kuku yang rapuh mudah patah.

Cara Mengatasi Kuku yang Rapuh dan Mudah Patah

Kuku yang rapuh dan mudah patah tidak hanya membuat bentuknya menjadi tidak indah, namun juga terkadang menyebabkan masalah lain. Tidak jarang kuku yang patah juga menimbulkan luka pada kuku pagian dalam. Bahkan hal itu bisa menjadi serius ketika luka tersebut terlalu dalam dan juga terkontaminasi debu serta kotoran.

Tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan dana cukup besar hanya sekedar untuk melakukan menicure dan pedicure. Padahal, untuk mengatasi kuku yang rapuh dan mudah patah ini bisa dilakukan tanpa harus keluar biaya besar sekedar untuk pergi ke salon guna melakukan perawatan kuku.

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan untuk mengatasi kuku yang rapuh dan mudah patah. Diantaranya:

1. Tingkatkan Konsumsi Magnesium

Perawatan tubuh mutlak diperlukan bagi seorang wanita. Namun tidak ada kecantikan yang bisa diraih tanpa kesehatan dari dalam. Untuk itu, setiap wanita disarankan mengonsumsi suplemen magnesium bagi yang memiliki kuku rapuh.

2. Konsumsi Cukup Protein

Protein merupakan makanan baik yang dibutuhkan oleh kuku, juga rambut dan kulit. Atau anda juga bisa menggantinya dengan zat besi. Karena kedua zat ini akan membantu memperkuat jaringan pembentuk kuku sehingga lebih kokoh dan kuat. Demikian menurut Daily Mail.

3. Kurangi Pemakaian Kuteks

Kuku juga membutuhkan oksigen. Karena itu kurangi pemakaian kuteks untuk menghias kuku. Tidak ada larangan menghias kuku dengan kuteks dan beragam hiasan kuku lainnya. Namun, pastikan untuk menyediakan waktu minimal satu minggu tanpa kuteks. Pastikan juga bahwa seluruh cat kuku hilang.

4. Gunakan Strengthener

Tidak hanya vitamin kuku, namun anda juga harus rajin mengoleskan strengthener. Terlebih lagi bila anda ingin membentuk kuku dengan kikir atau alat lainnya. Karena tanpa strenghtener, kuku yang terkikis ini akan menjadi sangat rapuh dan mudah patah. Namun bila tidak punya maka sebagai gantinya anda bisa menggunakan kuteks sebelum menggunakan kikir untuk membentuk kuku. Karena kuteks akan membuat kuku lebih keras saat dikikir.

Itulah beberapa cara perawatan kuku untuk mengatasi masalah kuku yang rapuh dan mudah patah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Kuku yang Rapuh dan Mudah Patah | akbar | 4.5